5 Kuliner Sehat Di Makan Secara Mentah

    Dibawah ini ada beberapa jenis makanan yang banyak keuntungannya akan didapat lebih maksimal jikalau dimakan mentah. Selain itu, tutorial makan yang biasa disebut raw food diet ini juga lebih sehat dan bisa membantu penurunan berat badan. Tapi perlu diingat, makanan mentah harus diperhatikan kehigienisannya dengan mencucinya hingga bersih.Berikut ini ada 5 Makanan Sehat Di Makan Secara Mentah dikutip dari wolipop.com.



(c)pixabay



1.Makan Buah-Buahan


   Makan mentah Buah-buahan kaya akan vitamin dan mineral, juga serat yang menyehatkan sistem pencernaan. Nutrisi yang terkandung pada buah akan didapatkan secara maksimal jikalau dikonsumsi dalam keadaan mentah. Tapi ingat untuk selalu mencucinya dengan air mengalir hingga bersih untuk menghilangkan sisa-sisa pestisida.



2. Sayuran


    Sayuran yang baik seolah-olah hanyanya Wortel, brokoli, kacang polong, ketimun, tomat, selada,dan lainnya, begitu banyak sayuran yang kaya nutrisi dan lebih yummy jikalau dimakan mentah. Selain nutrisi yang tidak hilang sebab yaitu yaitu proses memasak, sayuran mentah juga mempunyai serat yang lebih banyak ketimbang sayuran olahan.


3.Kacang


   Meskipun rasanya lebih gurih ketika dipanggang atau digoreng, kacang-kacangan seolah-olah almond, kacang tanah dan mede juga tak kalah yummy dimakan mentah. Di samping itu, kacang mentah juga mengandung protein yang lebih tinggi. Agar lebih enak, tambahkan sedikit garam.



4.Biji-bijian


    Seperti Buncis, kacang panjang, polong, kacang merah biasanya dijadikan tumisan atau dimasak sebagai sup. Namun jikalau ingin menerima manfaat optimal dari makanan tersebut (biji-bijian kaya protein dan serat), konsumsilah tanpa dimasak. Bisa dijadikan salad, adonan pecel atau urap.


5. Daun Hijau



  Bayam, daun kecipir, selada, kemangi ,daun singkong atau dedaunan hijau lainnya tak hanya enak dijadikan sayur berkuah atau tumisan. Bisa juga dimakan mentah dengan menambahkan bumbu-bumbu rempah.

Belum ada Komentar untuk "5 Kuliner Sehat Di Makan Secara Mentah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel