5 Makanan Penyebab Keputihan Dan Mengatasinya


      Makanan Penyebab Keputihan yang merupakan salah satu penyakit didaerah bikini bottom perempuan yang sering menjadi kasus utama.Salah satu penyebab utamanya ialah terlalu banyak stress, kurang bersih dan makanan yang kita konsumsi.Sebagian perempuan menghindari jenis makanan tertentu yang dipercayai akan memicu penyebab keputihan. Inilah makanan yang selalu disangkut-sangkutkan bisa memicu keputihan yang dilansir dari vemale dan berbagai sumber.




 Makanan Penyebab Keputihan




1.Makanan Yang Berifat Manis


    Makanan yang bersifat manis memang lezat dan tidak ada larangan untuk mengonsumsinya.Namun terlalu banyak asupan gula dalam tubuh sanggup menjadikan bakteri di Miss V berkembang dengan pesat sehingga mengakibatkan gatal dan anyir tidak sedap.



2.Makanan Kalengan


    Makanan kalengan memang tidak sebaiknya dikonsumsi setiap hari. Bagi mereka yang mengalami kasus alergi, sanggup jadi simpel keputihan jika mengonsumsi makanan kemasan ibarat ini. Konsumsi makanan alami dan segar akan membantu Anda untuk menghindari resiko keputihan.


3.Buah Nanas


    Buah ini memang cukup dihindari terutama bagi perempuan hamil. Rasanya sendiri lezat namun sanggup sedikit tajam bagi lidah beberapa orang. Di sisi lain, nanas mempunyai kecenderungan untuk meningkatkan produksi lendir pada Miss V Anda. Sehingga mengakibatkan rasa ‘becek’ dan kurang nyaman.


4.Buah Timun


    Banyak mengonsumsi timun memang sanggup menjadikan Anda mengalami keputihan. Oleh alasannya ialah itu disarankan untuk mengonsumsi dalam jumlah yang proporsional. Makanan ibarat acar memang menyegarkan namun kandungan gula, timun dan nanas di dalamnya juga sanggup mengakibatkan keputihan jika dikonsumsi terlalu banyak.


5.Gorengan Dan Bumbu Pedas


    Terlalu banyak gorengan sanggup menjadikan keputiihan. pasalnya tepung yang dipakai mengandung karbohidrat yang meningkatkan gula dalam tubuh. Apalagi dipadukan dengan bumbu yang tajam dan pedas. Netralisirkan dengan banyak minum air putih dan melakukan olahraga.





    Jangan khawatir,Anda tetap sanggup mengonsumsi kesemua makanan di atas selama menerapkan porsi yang tepat dan tak berlebihan. Jangan sepelekan keputihan alasannya ialah sanggup menjadi hal yang membahayakan kesehatan jika tak segera diatasi. 




Cara Alami Atasi Keputihan




1.Ramuan Daun Sirih


    Membuat ramuan daun sirih sangat mudah. Caranya ialah dengan merendam daun sirih dalam air selama satu jam. Biarkan air ramuan itu menjadi masbodoh dan sanggup dipakai untuk membersihkan Miss V. Gunakan seminggu sekali saja, tidak perlu terlalu sering.


2.Bagaimana Kalau Sabun Sirih?


    Anda sanggup memakai sabun sirih jika memang Anda tak alergi wewangian. Namun pilih yang keasamannya sesuai dan tak perlu dipakai setiap hari. Banyak perempuan yang mengeluh makin simpel gatal dan tidak nyaman ketika mereka memakai sabun sirih yang dijual di pasaran jika dipakai setiap hari.


3.Mengatasi Keputihan Dari Dalam


    Anda juga sanggup mengatasi keputihan dari dalam. Salah satu caranya ialah dengan mengonsumsi ramuan dari kunyit. Caranya, minum sari kunyit dengan madu dan asam jawa. Bisa juga tambahkan jahe. Minumlah beberapa hari sebelum tanggal menstruasi Anda. Selain sanggup menghangatkan badan, ramuan ini juga sanggup mencegah anyir tidak sedap pada tubuh dan miss V.


4.Kurangi Pakai Celana Ketat


    Selama terapi dengan daun sirih, kurangi penggunaan celana ketat. Karena ini akan menciptakan sirkulasi miss V buruk dan lembab. Pakai pakaian dalam yang sanggup menyerap keringat dengan baik. 







Belum ada Komentar untuk "5 Makanan Penyebab Keputihan Dan Mengatasinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel