Cara Memasak Chicken Sherry

Cara Memasak Chicken Sherry – Terdapat beberapa resep kuliner luar negeri salah satunya yang akan saya bagikan kepada anda yakni resep chicken sherry yaitu sebuah kuliner yang memakai dada ayam (daging ayam) sebagai materi utamanya serta dipadukan dengan beberapa materi lain.


Tips Trick memasak kuliner ini yakni dengan tutorial dipanggang memakai microwave, dalam memasak kuliner ini kita tidak memakai minyak goreng atau minyak sayur tetapi cukup dengan memakai mentega dan minyak zaitun sehingga didapatkan hasil kuliner yang luar biasa gurih dan pastinya menyehatkan. Minyak zaitun kaya akan kandungan yang banyak dibutuhkan tubuh kita seolah-olah Zat besi, kalsium, potasium,dll.


Agar lebih jelasnya mengenai rasa dan bagaimana tutorial membuatnya mending kita langsung saja berguru menciptakan kuliner Chicken sherry dengan menyiapkan materi dan bumbu serta mengikuti langkah-langkah memasaknya berikut ini:


1) Resep kudapan anggun kacang tanah lezat
2) Membuat kuliner lemon chicken sauce
3) Resep kuliner chicken fried rice
4) Resep chicken drumstick ala amerika


5) Resep kuliner chicken salad



Bahan dan Bumbu Masakan Chicken Sherry
Untuk menciptakan sebuah kuliner tentunya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan terutama mengenai materi dan bumbu-bumbunya. ke duanya harus kita persiapkan terlebih dahulu sebelum kita memulai memasak. Dan terkadang pula materi dan bumbu dalam sebuah resep kuliner yang hendak kita masak tidak selalu familiar atau sudah kita kenal sebelumnya, melainkan terkadang ada materi atau bumbu yang jarang kita gunakan bahkan kita tidak tahu sebelumnya. Maka dari itu saya akan pertanda kepada anda daftar materi dan bumbunya.


Bahan yang diperlukan
Untuk bahannya memang tidak sedikit agak banyak dari pada dengan bumbunya. Berikut yakni daftar materi yang harus kita siapkan sebelum memulai memasak chicken sherry.


  • 6 potong dada ayam tanpa tulang dan kulit

  • 12 sendok makan minyak zaitun

  • 1 stik mentega atau margarin

  • 1/4 ikat peterseli

  • 2 cangkir daging sapi cincang

  • 8 sendok makan dry sherry atau arak cina

  • 4 sendok makan tepung terigu

  • 12 sendok makan jus tomat



Bumbu yang diperlukan
Bumbu yang akan kita gunakan yakni hanya 


  • 1 buah bawang bombai, cincang



Cara Memasak Chicken Sherry   

Setelah semuanya tersedia, baik materi maupun bumbu kini yakni waktu yang kita tunggu-tunggu yaitu waktunya memasak. Sudah saya singgung sebelumnya tutorial memasaknya yakni dengan ditumis dan dipanggang biar lebih jelasnya anda langsung saja mengikuti langkah-langkah di bawah ini:


  1. Tumis ayam dalam mentega dan minyak zaitun. Lalu letakkan di pemanggang.

  2. Tambahkan tepung kedalam minyak zaitun dan mentega dan masukkan sisa bahan. Masak beberapa menit, kemudian tuang diatas ayam di pemanggang.

  3. Tutup pemanggang dan panggang pada suhu 170 derajat celcius-175 derajat celcius selama kira-kira 2 jam.

  4. Jika dibekukan (saus akan lebih sedap sehabis dibekukan seminggu) panggang 1/2 jam saja.


Ternyata simpel ya teman-teman menciptakan kuliner luar negerinya? Dari pada kita berdiam diri di rumah ya mending kaya gini iseng-iseng nyobain Cara Memasak Chicken Sherry, siapa tahu enak dan mampu jadi tukang masak profesional syukur-syukur mampu buka resto sendiri amin biar saja. Makanya jangan bosan-bosan terus berguru memasak bersama saya di sini dan nantikan resep-resep syang lainnya di sekmen selanjutnya.

Belum ada Komentar untuk "Cara Memasak Chicken Sherry"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel