Korea Selatan Kalahkan Timnas Indonesia U-19 Dengan Skor Telak 4-0

Timnas Korea Selatan berhasil mengalahkan Timnas Indonesia U-19 dengan skor telak 4-0 dalam pertandingan yang digelar di Paju Public Stadium, Sabtu (4/11).


Pada babak pertama, Indonesia tertinggal 1-0 oleh Korea Selatan. lewat gao yang diciptakan Um Won-Sang, pertahanan Indonesia dibobol pada menit ke-9.


Korea Selatan mendominasi permainan, meski beberapa kali Timnas Indonesia berusaha meredam pergerakan tim tuan rumah. Namun, skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan sampai turun minum.


Pada babak kedua, Korea Selatan U-19 nyaris membobol gawang Indonesia melalui sepakan Seon Sejin menit ke-53. Namun, tembakan kerasnya dari luar kotak penalti menerpa sisi kanan tiang gawang yang dijaga Muhammad Aqil Savik.


Pertahanan Indonesia tidak sanggup diselamatkan lagi di menit ke-58. Aqil tak sanggup membendung sundulan Oh Sehun lewat assist Lee Kyuhyuk dari sisi kiri sanggup yang sanggup dikonversi menjadi goal. Indonesia tertinggal 0-2 dari Korsel.


Tak berselang lama, gawang Aqil kembali kebobolan dengan agresi lincah um Wonsang di menit ke -62. Gol ketiga ini terjadi sebab yakni blunder Aqil.


Alih-alih mengatakan umpan lemparan kepada Samuel Christianson, bola justru direbut Wonsang dan engan mudahnya beliau melepaskan tembakan keras yang menghujam gawang Indonesia.


Setelah melaksanakan blunder terhadap gol ketiga Korsel, Aqil kembali cemerlang di menit ke-71. Ia berhasil menggagalkan tandukan Cho Young Wook.


Timnas Indonesia U-19 benar-benar menjadi bulan-bulanan para pemain Korea Selatan. Gawang Aqil kebobolan untuk kali keempat berkat kesalahan koordinasi menghalau tendangan bebas Korsel di menit ke-77.


Di lima menit terakhir, Indonesia berusaha mencetak gol dengan melaksanakan serangan total. Namun mereka tak mempunyai peluang untuk dikonversikan menjadi gol sampai peluit wasit mengakhiri pertandingan


dengan kekalahan ini menciptakan Indonesia melorot ke urutan ketiga klasemen sementara Grup F dengan koleksi 6 poin. Sementara Korea Selatan dan Malaysia berhak menempati peringkat pertama dan kedua meski sama-sama mengemas 6 poin.


Selanjutnya Egy Maulana Vikri dkk akan menghadapi Malaysia di tabrak pamungkas yang akan digelar di Stadion yang sama pada Senin (6/11).


Belum ada Komentar untuk "Korea Selatan Kalahkan Timnas Indonesia U-19 Dengan Skor Telak 4-0"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel