Penyebab Jerawat Dan Mengatasinya

  Makan kacang itu penyebab timbul munculnya Jerawat,Itu kata orang.Sebenarnya tidak.Tak hanya itu mungkin anda mengabaikan kebersihan wajah anda sehingga muncullah benjol diwajah anda.Berikut ini Ada beberapa Penyebab Jerawat Dan Mengatasinya ibarat yang dilansir dari girlslovestyle.com.



(C) Pixabay


1. Karena Faktor Hormon dan Gen 


     Jerawat yang muncul mungkin dapat disebabkan karena faktor keturunan. Biasanya keturunan akan memiliki gen kulit yang sama. Sehingga apabila nenek moyang berjerawat, maka kulit cenderung juga akan berjerawat. Kecuali bila gen kulit indah yang menang.


 2. Nutrisi Kesehatan Yang Kurang


    Sebenarnya bukan cokelat atau gorengan yang menimbulkan berjerawat, tetapi kurang seimbangnya nutrisi yang Anda asup. Apabila Anda terlalu banyak mengasup makanan berlemak dan tidak mengimbangi dengan nutrisi lain, maka secara otomatis akan mudah terjadi peradangan pada kulit. Yang salah satunya muncul lewat jerawat.


3. Akibat Polusi Udara


 Polusi udara salah satunya yang menimbulkan penyumbatan pada pori. Apabila tidak diatasi, maka ia akan membuat hidung tersumbat kotoran, yang apabila tidak dirawat dan dibersihkan dengan baik maka akan muncul benjol yang meradang. 


4. Akibat Stres 



     Stres ternyata memicu tumbuhnya benjol dari dalam. Kondisi ketidakseimbangan psikis mendorong hormon menciptakan jerawat. Stres juga sangat mensugesti penampilan kulit. Amati saja bagaimana kulit Anda lebih kusam dan tampak ada garis-garis tipis dikala sedang stres.


5. Tidak Cocok Dengan Produk Kosmetik Yang Anda Gunakan


    Sebagian besar kosmetik ternyata dapat menimbulkan pori-pori tersumbat. Apalagi Anda tidak memiliki kebiasaan yang benar soal membersihkan wajah, balasannya lambat laun kotoran dan kuman akan menumpuk di pori-pori dan menimbulkan penyumbatan serta jerawat. 


6. Kesalahan Dengan Jenis Obat


    Ada beberapa jenis obat yang ternyata malahan dapat memperparah kondisi jerawat. Tidak disebutkan terang merknya, tetapi umumnya obat-obatan ini kaya kandungan iodides, bromides atau steroid.


7. Bakteri Sumber Masalah Jerawat


    Apabila Anda tidak rajin merawat dan membersihkan kulit wajah, maka kuman akan dengan mudah berkembang di sana.Menciptakan ruang yang meradang, lebar dan kemudian disumbat oleh abu dan kotoran. Apabila kuman tersebut tidak diatasi dan semakin dalam tinggal di kulit, maka ia akan membuat benjol jadi lebih banyak serta sulit diatasi.


8. Karena Kontrasepsi 


    Beberapa obat KB ternyata dapat memicu munculnya benjol pada kulit. Dan hanya dengan cara menghentikan konsumsinya maka benjol mampu dikendalikan.


9. Karena Pekerjaan atau Profesi 


    Beberapa pekerjaan atau profesi tertentu akan membuat seseorang lebih sering terlibat debu, kotoran, polusi, dan lain sebagainya. Di mana Anda akan cukup beresiko bertemu dengan penyebab benjol lebih intens daripada profesi lain. Misalnya pekerjaan yang menimbulkan Anda berada di ruangan outdoor atau di bengkel .


10.Cara Menghilangkan Jerawat


   Itulah beberapa Penyebab Jerawat yang timbul oleh akhir kesalahan dari perawatan wajah.


Belum ada Komentar untuk "Penyebab Jerawat Dan Mengatasinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel