Resep Makanan Ringan Manis Keju Lezat Mudah Dibuat

Resep Kue Keju Enak Praktis Dibuat – Sore hari tak ada pekerjaan sedangkan esok juga sama, kebetulan sedang kalem dan banyak waktu luang jadi sudah diputuskan untuk membuat kue lagi. Sedangkan yang beruntung akan dibuat hari ini adalah Resep Kue Keju Enak yang tentunya dijadwalkan akan menjadi teman kalem esok hari. Sebenarnya resep kuliner ringan manis yang satu ini lebih sering disajikan pada hari raya namun tak apalah, kita sanggup menyajikan hidangan ini untuk hari natal atau pun tahun baru saja.


Sudah tahu kan, dilihat dari namanya tentu saja Kue Keju ini terbuat dari materi utama yaitu keju namun tentunya ada bahan-bahan lain yang digunakan. Seperti juga materi kuliner ringan manis lain, kuliner ringan manis ini memakai tepung terigu dan juga mentega. Selain itu ada juga wijen dan biji bawang. Bagi yang belum pernah mencoba membuat sendiri kuliner ringan manis ini tidak perlu khawatir alasannya yaitu ialah kuliner ringan manis ini tidak begitu sulit.


Meski tidak begitu sulit namun yang belum pernah mencoba tentunya harus sedikit bersabar dan hati-hati dalam membuatnya. Sebagai panduan supaya lebih simpel kita sanggup memakai panduan dan langkah yang dijelaskan  pada Resep Kue Keju tersebut. Agar waktu tidak bergulir percuma maka kita sanggup mulai siap-siap dengan segala kebutuhan untuk membuat kuliner ringan manis tersebut.




Bahan Kue Keju Enak



Di atas kan sudah disinggung juga masalah materi ini. Ya, tidak begitu banyak materi yang diperlukan. Selain itu bahannya juga tidak sulit untuk disiapkan. Ada tepung terigu, bubuk cabe, mentega dan lain sebagainya. Agar tidak menghabiskan waktu terlalu usang lebih baik kita mulai menyiapkan semua materi tersebut. Bahan – materi yang diharapkan tersebut seakan-akan tertera pada daftar berikut ini.



  • 300 gr tepung terigu, protein sedang, plus extra untuk taburan (tepung kunci biru) 

  • 2 sdt bubuk cabe

  • 2 sdt mixed herbs, tambah untuk taburan 

  • 130 gr mentega dingin, potong dadu 

  • 350 gr keju cheddar, parut 

  • 40 gr keju parmesan, parut 

  • 4 sdm wijen putih 

  • 4 sdm wijen hitam atau biji bawang (kalonji) 


Kalau ada materi di atas yang sulit untuk disiapkan kita sanggup menggantinya dengan materi lain yang sejenis. Pokoknya kita sanggup berkreasi sesuka hati, namanya juga belajar di rumah sendiri, benar tidak? Jika kita berani mencoba siapa tahu kita sanggup membuat sebuah kuliner yang khas dan mempunyai cita rasa yang unik.


Cara Membuat Kue Keju yang Enak


Sudah siap? Kalau belum siap maka siap-siap saja dulu. Mulai dari menyiapkan bahan, setelah itu baca panduan-nya sampai paham. Baru setelah paham berbagai langkahnya kita sanggup eksklusif mencoba membuat sendiri hidangan tersebut. Supaya tidak bingung di tengah jalan, jangan lupa mencatat tutorial membuat kuliner ringan manis tersebut. Tutorial membuat kuliner ringan manis ini yaitu sebagai berikut




  1. Masukkan tepung, cabai bubuk, paprika (atau bubuk kari) ke dalam food processor gunakan tombol pulse beberapa kali saja. 

  2. Masukkan mentega dan keju setengah-setengah 

  3. Hidupkan mesin dengan kecepatan tinggi sampai menjadi gumpalan, keluarkan, bentuk menjadi bola tanpa terlalu banyak menguleni. 

  4. Bungkus dengan cling film atau masukkan dalam plastik dan dinginkan dalam kulkas selama 1 jam 

  5. Panaskan panggangan 190 C. 

  6. Untuk cheese stick, giling gabungan persegi panjang, taburkan dried herbs, wijen hitam dan putih di atasnya kemudian giling lagi sampai biji-bijian menempel dan bentuk menjadi : 12 cm lebar, 1 cm tebal (saya buat kira-kira 7 mm) dan potong selebar kira-kira 7 mm juga, bisa dilihat pada gambar di bawah ini. 

  7. Letakkan ke loyang yang telah dialasi kertas roti (kecuali memakai loyang non stick), panggang 5 – 8 menit atau sampai kekuningan dan renyah 

  8. Dengan gabungan yang sama, bisa dibuat menjadi biskuit bulat. Gulung gabungan seakan-akan batang dengan diameter kira-kira 3 cm. 

  9. Taburkan campur wijen putih dan hitam, kemudian gulungkan gabungan diatasnya sambil ditekan supaya melekat. 

  10. Potong gabungan setebal 5 mm, kemudian tekan sedikit lagi supaya agak lebih tipis. 

  11. Tusuk-tusuk dengan garpu supaya nantinya tidak menggembung ditengah, susun di atas loyang dan beri jarak, 

  12. Panggang 5 – 6 menit atau sampai kekuningan dan renyah. 

  13. Biarkan beberapa dikala sebelum memindah biskuit dari loyang 

  14. Sisihkan biskuit sampai benar-benar hambar sebelum disimpan dalam wadah kedap udara. 


Jangan terburu-buru ya, kalau baru pertama kali mungkin akan sedikit bingung namun kalau sudah mencoba satu dua kali maka kita niscaya sanggup lebih simpel untuk membuat kuliner ringan manis ini. Jika baru pertama mungkin jadinya tidak akan sebagus yang diharapkan namun tidak perlu putus asa, lain waktu jikalau anda masih mau mencoba lagi niscaya jadinya akan lebih bagus.



Sore



Membuat kuliner ringan manis juga sanggup dikatakan sebuah seni, butuh tangan terampil dan terlatih jadi untuk kita yang belum terbiasa maka banyak-banyaklah mencoba. Jangan takut gagal, beranikan diri kita untuk sesekali bereksperimen menuangkan ide-ide kita. Mudah-mudahan dengan bekal Resep Kue Keju Enak Praktis Dibuat di atas kita sanggup lebih simpel dalam mempelajari resep ini. 

Belum ada Komentar untuk "Resep Makanan Ringan Manis Keju Lezat Mudah Dibuat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel