Sejuta Manfaat Minum Air Kelapa Secara Rutin

      Kelapa mempunyai sejuta manfaat.Mulai dari buah,dagingnya,dan yang paling segar ialah air kelapa muda.Manfaat lain dari air kelapa bisa mengatasi dan mengobati banyak sekali penyakit.Selain itu juga air kelapa bisa dijadikan sebagai perawatan kecantikan.Berikut ialah Sejuta Manfaat Minum Air Kelapa Secara Rutin untuk kesehatan seolah-olah dilansir dari indiatimes.com.



(c) pixabay

1.Dapat Mengatur Tekanan Darah


   Menurut penelitian, air kelapa membantu meningkatkan sirkulasi darah dan menurunkan tekanan darah tinggi sehingga bisa mengurangi risiko serangan jantung dan dilema kardiovaskular lainnya. 

2.Dapat Menurunkan berat badan


     Jika Anda sedang menjalani program penurunan berat badan, tidak ada salahnya apabila Anda memasukkan air kelapa sebagai hidangan diet Anda. Selain rendah lemak, air kelapa membantu Anda untuk selalu merasa kenyang.

3. Menghilangkan Rasa Capek


    Sudah niscaya air kelapa bisa menghilangkan rasa lelah, letih dan juga lesu sehabis beraktivitas seharian. Dengan meminum air kelapa muda yang di tambahkan es dan sedikit perasan jeruk nipis niscaya membangkitkan semangat kita, dan rasanya bikin wow segarnya. 

4.Meningkatkan Daya Tahan Tubuh


     Air kelapa kaya akan nutrisi dan vitamin seolah-olah riboflavin, niacin, thiamin, piridoksin, dan folat. Semua vitamin ini membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melawan bengkak virus seolah-olah flu.

5.Meningkatkan Kesehatan Kehamilan


    Para dokter kandungan sering menyarankan ibu hamil untuk meminum air kelapa. Sebab air kelapa bermanfaat untuk melawan sembelit, kenaikan asam lambung, serta bisa menjaga kesehatan pencernaan.

6.Menjaga Kesehatan Ginjal


     Kandungan mineral, kalium, dan magnesium sangat baik untuk menjaga kesehatan ginjal. Air kelapa juga bermanfaat sebagai diuretik yang bisa meningkatkan pemikiran dan produksi urine.

7. Mengobati Demam Berdarah 


    Tips Trick alami untuk mengobati demam berdarah ialah dengan meminum air kelapa muda hijau. Caranya dengan mencampur air tersebut dengan perasaan jeruk nipis secara teratur setiap hari. Niscaya demam berdarah akan hilang. 

8.Menghilangkan Cacingan Pada Anak-Anak 


   Caranya juga sama dengan yang no 1, ialah dengan mencampur sedikit sari jeruk di setiap gelas air kelapa muda. Dengan meminum secara teratur ialah sehari 3x, cacingan pada anak akan hilang. 3. Penetral Racun Sudah lazim diketahui bahwa air kelapa mempunyai kegunaan sebagai obat banyak sekali jenis penyakit. Terutama untuk menetralkan racun didalam tubuh.

9. Mengobati Gatal-gatal 


   Untuk menerima khasiat darinya, gunakan tutorial seolah-olah ini : Rendam satu genggam beras dalam air kelapa muda yang masih berada dalam tempurung selama 5-7 jam hingga beras terasa asam. Lalu giling beras itu hingga halus (menjadi tepung). Kemudian oleskan bahan tersebut pada adegan tubuh yang gatal, eksim, luka, atau telapak kaki pecah. Lakukan setiap hari selama 3-4hari. 

10. Mengobati Luka bakar



    Ternyata manfaat yang tak kalah andal ialah untuk mengobati luka bakar, Silahkan dicoba dengan menCampurkan sejumput debu kunyit dan air kapur sirih dengan air kelapa. Oleskan bahan tersebut pada adegan yang terkena luka baker. Silahkan dilihat khasiat yang ditimbulkan. Selain untuk kesehatan, air kelapa juga berkhasiat untuk kecantikan. Yaitu bisa memuluskan kaki. Berikut caranya: 

11. Membuat Kaki Mulus Dan Cantik 


   Buah kelapa muda bisa dimanfaatkan untuk mengatasi pecah-pecah pada kaki, kaki bau, maupun merawatnya semoga kaki terlihat halus dan bersih. Caranya, tuang air kelapa muda dalam baskom atau wadah yang agak besar dan campur sedikit dengan garam. Lalu rendam kaki selama beberapa saat. Lebih baik jikalau santan dilakukan rutin, seolah-olah dua atau tiga kali sehari. Ternyata banyak sekali manfaat air kelapa. Dengan manfaat dan khasiat air kelapa yang begitu lengkap, banyak pengobatan tradisional yang memakai air kelapa untuk mengobati banyak sekali penyakit

12.Menyehatkan Kulit


    Jika Anda mempunyai dilema wajah berjerawat, ada baiknya Anda mengoleskan air kelapa di wajah dan biarkan semalaman. Sebab air kelapa mempunyai sifat yang bisa menenangkan kulit yang meradang.



     Itulah Sejuta Manfaat Minum Air Kelapa Secara Rutin .Ternyata Air Kelapa sangat diperlukan oleh tubuh kita.Semoga kutipan ini bisa beranfaat.

Belum ada Komentar untuk "Sejuta Manfaat Minum Air Kelapa Secara Rutin"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel