Aplikasi Smart City Dan 4G Jadi Kado Hut Lebak Ke-189

TelkomselFoto: dok. Telkomsel

CalonPedia Jakarta – Merayakan hari jadi Kabupaten Lebak ke-189 tahun yang jatuh pada 2 Desember 2017, Telkomsel menyampaikan kado aplikasi publik berbasis Smart City dan peningkatan kapasitas jaringan 4G.


Aplikas yang dinamakan SILAMAT (Sistem Informasi Kelahiran dan Kematian) ini diluncurkan Telkomsel Area Jabotabek Jabar bersama Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya.











TelkomselFoto: dok. Telkomsel




Menurut Executive Vice President Area Jabotabek Jabar Telkomsel Ririn Widaryani, aplikasi publik berfungsi sebagai sistem pendaftaran adminitrasi data kelahiran dan jawaban hidup berbasis aplikasi online yang dibangun oleh Telkomsel.


“Nantinya sumber informasi yang terkumpul akan dimanfaatkan oleh jajaran Pemkab Lebak untuk mengefisienkan jalur birokrasi pendataan laporan kelahiran dan jawaban hidup warga Kabupaten Lebak,” ujarnya usai peluncuran di Lebak, Banten, Sabtu (2/12/2017).











TelkomselFoto: dok. Telkomsel




Aplikasi SILAMAT ini nantinya juga akan terhubung secara pribadi dengan pusat data Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Lebak.


Melalui pemanfaatan layanan aplikasi ini, masyarakat Kabupaten Lebak akan diberi kemudahan untuk mendaftarkan informasi kelahiran dan jawaban hidup keluarga dan kerabat secara online dan mobile.


Setelah mendaftar online melalui SILAMAT, masyarakat cukup membawa bukti hasil pendaftaran online dan kelengkapan berkas administrasi asli ke Dinas Duckcapil Kabupaten Lebak untuk verifikasi lanjutan.











TelkomselFoto: dok. Telkomsel




“Kini, aplikasi SILAMAT sudah dapat diunduh secara gratis melalui smartphone dengan OS Android di Google PlayStore,” lanjut Ririn.


Telkomsel sendiri, menurutnya, secara konsisten terus membuatkan fasilitas jaringan di wilayah Kabupaten Lebak, terutama di sejumlah titik populasi masyarakat yang memiliki pengembangan potensi kearifan lokal.


Hingga jawaban kuartal tiga lalu, pertumbuhan jumlah base transceiver station (BTS) Telkomsel di Kabupaten Lebak mencapai 21%, yang mana 48% penambahan jaringannya sudah berteknologi terdepan 4G LTE.


“Penambahan jumlah dan cakupan jaringan ini diharapkan akan menyampaikan pengalaman saluran broadband dan digital yang maksimal oleh masyarakat Lebak, di mana trafik penggunaan layanan data di Kabupaten Lebak telah meningkat hingga 175% dibandingkan periode yang sama tahun lalu” pungkas Ririn.





Belum ada Komentar untuk "Aplikasi Smart City Dan 4G Jadi Kado Hut Lebak Ke-189"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel