Beyond Mainstream, Smartphone 4 Kamera Yang Diburu Banyak Orang

Fitur

CalonPedia Jakarta


Fitur fotorgrafi menjadi hal yang paling dipertimbangkan seseorang sebelum membeli smartphone saat ini. Karena itu, tidak hiperbola jikalau dikatakan penemu yang berhasil menggabungkan kamera dengan smartphone merupakan orang jenius. Berkat jasanya, teknologi fotografi yang ditawarkan oleh smarphone menjadi hal penting yang semakin dicari banyak orang.


Bila dilihat sejarahnya, ponsel dengan kamera pertama yang diluncurkan yakni SHARP’s J-SH04 pada tahun 2000-an. Selanjutnya, Nokia dan Sony Ericsson turut meluncurkan ponsel yang dilengkapi fitur fotografi. Sekitar 10 tahun berikutnya, smartphone seri fotografi dari produsen raksasa seakan-akan Huawei, P10, iPhone, dan 7 Plus mulai menghadirkan teknologi terbaru, yakni ‘dual lens’ yang memungkinkan optical zoom dan stabilisasi gambar lebih baik.


Teknologi fotografi terus berkembang hingga pada 2016, Huawei menggandeng Leica meluncurkan smartphone dual lens Leica. Gebrakan besar perubahan teknologi ‘camera phone’ pun terjadi pada tahun ini.


Samsung Note 8, iPhone 8, Huawei Mate 10, OPPO F5, dan Vivo V7 meluncurkan teknologi dual kamera di kepingan belakang smartphone. Begitu aplikasi kamera dinyalakan, pengguna dapat secara otomatis memilih pengaturan yang sesuai dengan objek. Hal ini akan membantu bagi pengguna awam untuk mendapat jepretan kece meski tidak begitu mahir fotografi.


Menempatkan teknologi dual kamera dalam sebuah smartphone kian menjadi konfigurasi andalan bagi setiap produsen smartphone. Bahkan, dual kamera menjadi teknologi mainstream yang ditawarkan berbagai tipe smartphone.


Bila dilihat dari sudut pandang imbas pengambilan gambar, foto-foto yang dibidik menggunakan dual kamera memiliki keunggulan latar belakang yang ter-blur secara alami untuk menekankan objek foto utama.


Akhirnya, banyak orang mulai menyadari keterbatasan teknologi dari kamera tunggal, khususnya bagi mereka para penggemar selfie. Dilatarbelakangi oleh keresahan pengguna camera phone, Huawei merilis smartphone teranyar dengan konsep ‘quad camera’. Huawei Nova 2i merupakan smartphone dengan konsep ‘quad-camera’ pertama dari Huawei yang menyematkan kamera ganda di kepingan depan dan belakang.











Fitur




Smartphone ini hadir dengan kamera 13MP dan 2MP di kepingan depan Untuk memotret foto utama, Huawei nova 2i mengandalkan kamera 13MP dengan bukaan lebar F2.0. Sementara kamera 2MP disematkan untuk mendapat kedalaman gambar. Kedua kamera depan Huawei nova 2i ini bekerja untuk menghasilkan imbas blur di latar belakang berdasarkan informasi kedalaman jarak.


Untuk mendapat imbas foto selfie berkualitas, seri nova 2i melengkapi dengan fitur Selfie Toning Flash yang menyediakan soft-light sempurna di kawasan minim cahaya. Ada juga fitur Beauty 4.0 yang dapat mengidentifikasi gender, beautification, dan video beautification dan memberikan 18 imbas yang membuat selfie terasa menyenangkan.











Fitur




Kamera belakangnya, merupakan kombinasi dari kamera 16 megapixel dengan kamera 2 megapixel. Selain imbas blur yang realistis, mode portrait dihadirkan untuk menangkap jepretan wajah yang lebih terperinci dan mata lebih ekspresif. Di samping itu, ada mode Wide-Aperture untuk membuat objek foto terlihat lebih hidup. Dengan kamera belakang ganda, Anda dapat mengabadikan momen yang Anda sukai dan mengabadikan fokusnya kemudian.


Huawei nova 2i juga memberikan daya tarik lain, yakni Fullview Display dengan rasio layar 18:9 sehingga memaksimalkan pengalaman visua bagi penggunanya. Dengan meningkatkan rasio layar, tampilan layar dan area layar yang dapat digunakan oleh HUAWEI nova 2i lebih besar dibanding smartphone lainnya.


Smartphone dengan ukuran tinggi 156,2 mm dan lebar 75,2 mm ini berdesain metal serta dilengkapi sensor fingerprint. Untuk urusan memori, Huawei Nova 2i dipersenjatai dengan prosesor Kirin 659 dan EMUI 5.1 sebagai operating sytem, 4GB RAM, 64GB ROM, dan dapat digunakan untuk dual sim. Ada 2 pilihan warna Huawei Nova 2i untuk pasar Indonesia, yakni Graphite Black dan Prestige Gold.


Dengan banyaknya fitur yang dimiliki Huawei nova 2i, smartphone anti mainstream ini ditawarkan dengan harga terjangkau, yakni Rp 3.999 juta. Cari tahu bermacam-macam fitur mengagumkan Huawei nova 2i di sini.




Belum ada Komentar untuk "Beyond Mainstream, Smartphone 4 Kamera Yang Diburu Banyak Orang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel