Cara Memasak Ikan Tuna Saus Tiram Lezat Dan Sehat

Cara Memasak Ikan Tuna Saus Tiram – Terkadang bingung juga menyiapkan menu kuliner apalagi jikalau kita tidak ada buku resep sendiri. Agar anda tidak mengalami hal itu maka mari bersama Masakan Khas Daerah belajar satu resep lagi ialah untuk kuliner materi dasar ikan tuna. Lezat dan lezat serta sehat, mau ikutan?


Karena fokus dari website ini yakni panduan memasak maka masuk logika saja semua inti pembahasan akan membawa anda ke proses memasak atau bagaimana tutorial memasak suatu kuliner yang dipilih. Untuk kali ini kita sudah siapkan sebuah menu yang dipilih dari materi dasar yang digunakan. Menu ini yakni jenis kuliner dengan materi dasar ikan ialah ikan tuna. 


Kalau anda mencari info wacana kandungan dan manfaat ikan tuna maka anda akan menerima banyak sekali info bahwa jenis ikan yang satu ini memang anggun untuk kesehatan. Nah, lantaran ialah yaitu itulah kita akan belajar satu menu pilihan ialah Resep Ikan Tuna Saus Tiram. Anda berminat mencoba menu kuliner ini?


Bahan dan Bumbu Ikan Tuna Saus Tiram


Untuk materi serta bumbu kuliner ini tidak ada yang sulit, anda sanggup dengan cepat dan mudah menyediakan semua yang dibutuhkan. Yang utama tentu daging ikan tuna segar, kemudian ada sayuran, saus tiram dan beberapa materi dan bumbu lain. 


Yang ingin ikutan mencoba menu sedap ini sanggup menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan tersebut sesuai dengan daftar berikut. Untuk catatan, anda juga sanggup berkreasi dengan materi tersebut jikalau suka. Berikut materi selengkapnya.


Bahan – Bahan 



  • 300 Gr Ikan Tuna segar di potong sesuai dengan selera.

  • 1 buah wortel di kukus, potong kecil-keci;

  • Brokoli segar 

  • Saus tiram secukupnya

  • 1 Siung Bawang putih memarkan

  • Garam, lada, gula pasir secukupnya

  • Mentega secukupnya

  • Air secukupnya

  • Tepung Maizena




Cara Memasak Ikan Tuna Saus Tiram


Tidak ada yang susah untuk menciptakan kuliner saus tiram ini, yakin niscaya anda menyiapkannya sendiri di rumah. Jika anda belum terbiasa dan ingin belajar menciptakan menu ikan tuna ini anda sanggup mengikuti panduan langkah-langkah memasak menu tersebut sebagai berikut.



  1. Tumis bawang putih sampai harum dengan mentega kemudian masukkan pecahan ikan tuna, aduk-aduk sampai berubah warna. 

  2. Masukkan pecahan brokoli dan wortel, aduk sampai rata kemudian masukkan saus tiram dan beri air secukupnya. 

  3. Tambahkan gula pasir, lada, garam, yang sudah di sediakan. 

  4. Masukan tepung meizena sesuai dengan kekentalan yang diinginkan kemudian aduk-aduk kembali sampai kuah mengental. 

  5. Setelah matang dan harum, angkat dan hidangkan dan hias semoga rupawan dan menggugah selera.


Pada kali pertama anda mencoba, anda sanggup memakai panduan tutorial memasak yang disediakan di atas. Selanjutnya anda bisa berkreasi dan melakukan beberapa perubahan dan pembiasaan pada materi yang dipakai untuk menerima sebuah menu ikan tuna saus tiram yang benar-benar sesuai dengan selera anda. 





Jangan lupa, selain Cara Memasak Ikan Tuna Saus Tiram ini anda sanggup belajar banyak sekali panduan resep lainnya di potongan bawah. Silahkan anda pilih jenis kuliner dan materi dasar yang diinginkan. Anda sanggup menerima banyak sekali menu kuliner contohnya saja menu sarapan sehat, menu makan siang lezat dan banyak sekali menu kesukaan lainnya. 

Belum ada Komentar untuk "Cara Memasak Ikan Tuna Saus Tiram Lezat Dan Sehat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel