Cara Menciptakan Kepiting Masak Santan

Cara Membuat Kepiting Masak Santan – Masakan berkuah memang kental di Nusantara, banyak variasi masakan yang memakai kuah kental di berbagai daerah. Ada yang disajikan khusus untuk hari-hari tertentu menyerupai hari lebaran idul fitri atau tahun baru dan ada juga yang Istimewa untuk jadwal tertentu. Masakan jenis ini sangat beragam mulai dari materi dasar sampai tips trick penyajiannya.


Salah satu jenis masakan kuah kental yang ada di Indonesia yakni kepiting masak santan. Masakan kepiting ini diolah menyerupai masakan lainnya dengan kuah kental yang rasanya sangat khas. Kepiting masak santan merupakan masakan khas Kalimantan Timur yang biasa dihidangkan dalam jadwal pernikahan. Meski demikian kini sudah banyak masyarakat dari tempat lain yang belajar memasaknya untuk sajian sehari-hari khususnya bagi mereka yang hobi berwisata kuliner.


Anda sanggup mencoba memasak masakan sejenis opor ini sendiri di rumah karena yakni bahan-bahan serta bumbu yang digunakan tidak sulit untuk disiapkan, tips trick memasak nya pun tidaklah sulit. Menu ini sangat cocok untuk anda yang suka dengan masakan kepiting, jikalau anda ingin mencoba anda sanggup belajar dari Resep Kepiting Masak Santan yang akan diberikan.


Bahan dan Bumbu Kepiting Masak Santan


Jika anda berniat belajar sajian ini anda sanggup mempelajari panduan resep yang diberikan disini dan mencoba kelezatan masakan khas Kalimantan Timur ini bersama keluarga di rumah. Anda sanggup mulai dengan menyiapkan semua materi dan bumbu. Berikut bahan-bahan dan bumbu untuk masakan kepiting masak santan tersebut.



Bahan-bahan 

2 ekor kepiting, dicuci bersih, direbus 

2 lembar daun salam 

½ sdt garam 

¼ sdt gula pasir 

100 ml santan kental dari ½ kelapa 

300 ml santan encer dari perasan santan kental


Bumbu halus 

6 siung bawang merah 

1 cm jahe 

1 buah cabe merah besar 

2 buah cabe merah keriting 


Cara Membuat Kepiting Masak Santan Kaltim

Tidak susah untuk menyiapkan sajian ini, dan saya yakin anda sanggup dengan mudah menyiapkannya sendiri. Bagaimana caranya, silahkan anda ikuti langkah menciptakan kepiting masak santan yang dijelaskan detail sebagai berikut.



  1. Potong kepiting jadi 2 penggalan lalu cuci higienis dan rebus. 

  2. Rebus santan encer, bumbu halus, kepiting, daun salam, garam, dan gula pasir sampai mendidih dan matang.

  3. Tuang santan kental. 

  4. Masak sampai mendidih dan matang, sajikan dengan nasi hangat




Masakan


Praktis bukan, sesekali sajian dari tempat lain niscaya akan sangat dinantikan oleh seluruh keluarga di rumah. Jangan lupa, anda sanggup berkreasi dengan resep orisinil tersebut supaya lebih sesuai dengan selera. Pastikan anda menambahkan bumbu diam-diam supaya masakan ini mantap yummy dan disukai keluarga di rumah. 


Belum ada Komentar untuk "Cara Menciptakan Kepiting Masak Santan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel