Cara Menciptakan Opor Ayam Istimewa Untuk Lebaran

Cara Membuat Opor Ayam Spesial untuk Lebaran – Salah satu hidangan wajib di hari lebaran idul fitri yaitu kuliner berkuah kental yang lezat, salah satunya kuliner opor ayam. Masakan ini dipilih sebagai pendamping untuk hidangan ketupat lebaran. Disini kita akan mencoba salah satu Resep Opor Ayam yang tentunya Istimewa untuk disajikan di hari lebaran idul fitri.


Jenis kreasi kuliner materi dasar ayam ini bergotong-royong cocok disajikan tidak hanya saat lebaran saja melainkan sanggup kita sajikan di kegiatan dan kesempatan lain ibarat contohnya syukuran, kegiatan keluarga dan lain sebagainya. Tetapi apapun acaranya yang terpenting yaitu kita berusaha menyiapkan sebuah hidangan atau hidangan yang lezat, nikmat dan disukai.



Bagi anda yang sedang mencari ilham hidangan kuliner dan ingin sesuatu yang gres sanggup mencoba kuliner ini. Kalau belum bakir memasaknya anda sanggup mengikuti panduan Tutorial Memasak Opor Ayam yang akan dijelaskan pada kesempatan ini. 


Bahan Untuk Membuat Opor Ayam Spesial 


Sebenarnya anda tidak perlu khawatir dan ragu untuk menyajikan hidangan ini. Karena materi dan bumbu yang dipakai sudah umum ditemui, tutorial membuatnya pun tergolong mudah. Anda ingin mencoba memasaknya sendiri? Silahkan mulai dari menyiapkan bahan-bahan serta semua bumbu yang diharapkan sesuai pada daftar berikut.


Bahan Dasar

1 Ekor Ayam

1 Buah Kelapa


Bumbu Halus

10 btr bawang merah

5 siung bawang Putih

1 ruas laos

2 lembar daun Salam

5 btr Kemiri

1 btg Sereh

1 sdm ketumbar

1/2 sdm jinten

Garam secukupnya

1/2 sdt lada


Tutorial Membuat Opor Ayam untuk Lebaran


Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, untuk menciptakan kuliner ini caranya tidak sulit. Anda sanggup langsung memulainya dengan panduan langkah demi langkah yang akan dijelaskan. Dijamin bisa, dan dijamin tidak susah, silahkan baca panduan tutorial memasak berikut.



  1. Daging ayam dibersihkan lalu dipotong dengan .

  2. Kelapa diparut lalu ambil santannya, pisahkan santannya antara yang kental dan yang cair.

  3. Masukkan bumbu halus ke dalam santan kental lalu masak hingga mendidih.

  4. Tambahkan daging ayam yang telah dipotong saat mendidih, tambahkan santan cair dan rebus terus hingga daging menjadi empuk dan matang.


Masakan ini akan mantap disajikan dengan ketupat – kebiasaan umum di hari lebaran – atau sanggup juga dengan pelengkap variasi lain yang mungkin anda miliki. Semoga ilham ini sanggup menjadi pelengkap contoh bagi anda semua yang sedang mencari Resep Masakan Lebaran yang enak dan enak dan simpel di masak. Jangan lupa lihat juga beberapa hidangan lain di bawah.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menciptakan Opor Ayam Istimewa Untuk Lebaran"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel