Cara Menciptakan Puding Dari Tape Ketan Yang Enak

Cara Membuat Puding dari Tape Ketan Yang Enak – Beragam atau tidaknya sajian atau sajian yang dihidangkan untuk keluarga akan sangat tergantung dengan daya kreativitas yang kita miliki. Jika anda kreatif dari resep orisinil anda niscaya sanggup berkreasi membuat menu-menu Istimewa yang lebih digemari.


Salah satu rujukan sajian yang banyak dikreasikan yakni jenis sajian puding. Sajian yang satu ini sudah kita kenal dengan beberapa varian yang mempunyai keunikan dan cita rasa berbeda satu sama lainnya. Beberapa jenis puding yang sudah umum yaitu misalnya:
1. Puding Roti Tawar
2. Puding Coklat
3. Puding Buah
4. Puding Lidah Buaya
5. Puding Vla Kfc


Beberapa variasi puding di atas hanya beberapa saja yang sanggup kita sajikan untuk keluarga. Jika anda suka dengan menu-menu seakan-akan ini anda sanggup mencoba salah satu yang di atas atau anda juga sanggup mencoba yang baru yaitu Puding Tape Ketan. Yang ini terbuat dari materi dasar tape ketan khususnya tape ketan hitam.


Secara garis besar, Kue Puding dari Tape Ketan ini tidak berbeda jauh dari yang lain dalam segi pembuatan. Untuk materi tentunya berbeda sesuai dengan materi dasar masing-masing. Jika anda berminat dan ingin mencicipi camilan anggun ini anda sanggup mencar ilmu membuatnya sendiri dengan Resep Puding dari Tape Ketan yang akan diberikan.



Bahan Resep Puding Tape Ketan

250 gram tape ketan hitam

1 sdt agar-agar 

25 gram gula pasir

200 ml air

100 ml santan

25 gram gula pasir

¼ sdt agar-agar jelly putih

100 gram krim


Cara Membuat Puding dari Tape Ketan Yang Enak



  1. Siapkan wadah lalu campurlah 200 gram tape ketan hitam, gula, agar- semoga dan air. Masak hingga mendidih.

  2. Masukkan ke dalam gelas saji setinggi ½ penggalan gelas. 

  3. Masukkan 100 ml santan, gula, dan ¼ sdt agar-agar jelly putih hingga mendidih, tuang di atas agar-agar tapai ketan yang ada di gelas, dinginkan.

  4. Hiasi penggalan atasnya dengan krim.

  5. Tape ketan hitam yang sisa 50 gram, dibagi jadi 5 penggalan lalu ditaburkan di atas agar-agar jelly santan secara merata

  6. Dinginkan di lemari es.


Tidak sulit bukan Cara Membuat Puding dari Tape Ketan Yang Enak ini, mudah-mudahan pemanis resep hari ini sanggup menjadi sumber wangsit anda dalam menentukan dan menentukan menu-menu yang akan disajikan untuk keluarga tercinta. Jangan lupa, silahkan coba juga beberapa resep camilan anggun lezat lain di penggalan bawah. 

Belum ada Komentar untuk "Cara Menciptakan Puding Dari Tape Ketan Yang Enak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel