Cara Menciptakan Serundeng Khas Yang Enak


Cara Membuat Serundeng Khas yang Enak – Berbicara mengenai salah satu kuliner tradisional yang satu ini admin sedikit galau memberikan kategori yang paling pas lantaran adalah yaitu hidangan yang satu ini sajiannya hampir sama dengan sambal adalah untuk pelengkap. Apapun itu, serundeng merupakan salah satu kuliner yummy yang patut anda coba.


Jika anda tinggal di daerah pedesaan mungkin anda masih sering menjumpai jenis kuliner ini namun jika anda berada di kota besar untuk menyantap kuliner ini sudah agak sulit. Karena itu jika anda suka dengan rasa dari kuliner serundeng maka ada baiknya anda otodidak untuk memasaknya.


Masakan ini masuk ke dalam kategori pelengkap, terbuat dari materi yang sederhana dan gampang untuk di buat. Jika anda belum pernah mencicipi masakan serundeng enak ini sebaiknya anda belajar memasaknya dengan panduan resep serundeng khas yang akan diberikan disini.


Bahan – Bahan Serundeng


Untuk mampu mempraktekkan Resep Serundeng (Spiced Grated Coconut) ini anda mampu pribadi mulai dengan menyiapkan semua materi yang dibutuhkan. Tidak banyak dan tidak sulit dicari, silahkan siapkan sesuai daftar berikut.


Bahan dasar

Kepala parut

30 gr bawang merah

30 gr bawang putih

15 gr ketumbar

2 sdm gula merah

2 sdm asam jawa


Bahan-bahan lainnya

3 daun salam 

5 daun jeruk

2 cm lengkuas, memarkan

garam secukupnya

150 ml air

minyak goreng untuk menumis

400 gr kelapa muda parut panjang


Cara Membuat Serundeng yang Enak

Dari pada anda susah payah mencari kuliner ini dan kesusahan mendapatkannya maka anda mampu coba memasak serundeng sendiri di rumah. Jika mau silahkan ikuti panduan tips trick menciptakan serundeng yang akan dijelaskan disini. Untuk menciptakan serundeng langkah-langkahnya sebagai berikut:



  1. Sangrai kelapa parut dengan api kecil – sedang sampai kuning kecoklatan dan kering, aduk terus semoga didapat warna yang rata (proses ini tidak perlu dilakukan jika ingin praktis)

  2. Tumis bumbu yang dihaluskan sampai harum, kemudian masukkan bahan-bahan lainnya. 

  3. Biar mendidih selama beberapa menit kemudian masukkan kelapa, aduk rata sampai didapatkan kekeringan surundeng yang diinginkan (saya suka agak lembab, tidak terlalu kering)


Berbicara


Cepat dan gampang bukan? Untuk menerima rasa yang khas dan gurih silahkan gunakan kelapa yang segar semoga aroma dan rasanya mampu lebih enak. Untuk lainnya silahkan anda coba kembangkan sendiri sesuai pandangan gres dan selera anda. Jangan lupa, sesudah anda coba Cara Membuat Serundeng yang Enak ini silahkan pelajari juga beberapa resep lain di adegan bawah.




Belum ada Komentar untuk "Cara Menciptakan Serundeng Khas Yang Enak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel