Inilah Doa Final Tahun Dan Awal Tahun

Tahun 2017 sebentar lagi ditinggalkan, dan 2018 bakal disongsong. Berbagai tips trick dilakukan orang untuk menyambut malam pergantian tahun terutama bagi seluruh umat insan yang beragama.


Namun, ada baiknya untuk menyambut tahun gres 2018, dengan banyak berdoa dan memikirkan hal yang positif.


Nah, terkait tahun baru/pergantian tahun, ada doa yang cocok dibaca ketika pergantian tahun, meskipun bersama-sama lebih pas dilakukan ketika tahun gres hijriyah. : )


Inilah Doa Akhir Tahun dan Awal Tahun


Berbagai


Doa Akhir Tahun


Ada baiknya kita mengakhiri tahun ini dengan memanjatkan doa dan minta pengampunan.


Seperti dilansir laman  berikut ini doa yang dibaca Rasulullah SAW pada final tahun (meskipun seharusnya untuk kalender hijriah).


Berbagai
Doa Akhir Tahun 

Allâhumma mâ ‘amiltu min ‘amalin fî hâdzihis sanati mâ nahaitanî ‘anhu, wa lam atub minhu, wa hamalta fîhâ ‘alayya bi fadhlika ba‘da qudratika ‘alâ ‘uqûbatî, wa da‘autanî ilat taubati min ba‘di jarâ’atî ‘alâ ma‘shiyatik.


Fa innî astaghfiruka, faghfirlî wa mâ ‘amiltu fîhâ mimmâ tardhâ, wa wa‘attanî ‘alaihits tsawâba, fa’as’aluka an tataqabbala minnî wa lâ taqtha‘ rajâ’î minka yâ karîm.


Tuhanku, saya meminta ampun atas perbuatanku di tahun ini yang termasuk Kau larang-sementara saya belum sempat bertobat, perbuatanku yang Kau maklumi lantaran yaitu yaitu kemurahan-Mu-sementara Kau sanggup menyiksaku, dan perbuatan (dosa) yang Kau perintahkan untuk tobat-sementara saya menerjangnya yang berarti mendurhakai-Mu.


Karenanya saya memohon ampun kepada-Mu.


Ampunilah aku.



Tuhanku, saya berharap Kau menerima perbuatanku yang Kau ridhai di tahun ini dan perbuatanku yang terjanjikan pahala-Mu.


Janganlah pupuskan harapanku.


Wahai Tuhan Yang Maha Pemurah.


Doa Awal Tahun


Berbagai
Doa Awal Tahun 

Bismillaahir-rahmaanir-rahiim. Wa shallallaahu ‘alaa sayyidinaa Muhammadin wa ‘alaa ‘aalihi wa shahbihii wa sallam. Allaahumma antal-abadiyyul-qadiimul-awwalu, wa ‘alaa fadhlikal-’azhimi wujuudikal-mu’awwali, wa haadza ‘aamun jadidun qad aqbala ilaina nas’alukal ‘ishmata fiihi minasy-syaithaani wa auliyaa’ihi wa junuudihi wal’auna ‘alaa haadzihin-nafsil-ammaarati bis-suu’i wal-isytighaala bimaa yuqarribuni ilaika zulfa yaa dzal-jalaali wal-ikram yaa arhamar-raahimin, wa sallallaahu ‘alaa sayyidina Muhammadin nabiyyil ummiyyi wa ‘alaa aalihi wa shahbihii wa sallam


Dengan menyebut asma Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Semoga Allah tetap melimpahkan rahmat dan salam (belas kasihan dan kesejahteraan) kepada junjungan dan penghulu kita Muhammad beserta keluarga dan sahabat Beliau. Ya Allah ! Engkau Zat Yang Kekal, yang tanpa Permulaan, Yang Awal (Pertama) dan atas kemurahan MU yang agung dan kedermawanan MU yang selalu berlebih, ini yaitu tahun gres telah datang : kami mohon kepada MU pada tahun ini supaya terhindar (terjaga) dari godaan syaitan dan semua temannya serta bala tentara (pasukannya), dan (kami mohon) pertolongan dari godaan nafsu yang selalu memerintahkan (mendorong) berbuat kejahatan, serta (kami mohon) supaya kami disibukkan dengan segala yang mendekatkan diriku kepada MU dengan sedekat-dekatnya. Wahai Zat Yang Maha Luhur lagi Mulia, wahai Zat Yang Maha Belas Kasih!


Belum ada Komentar untuk "Inilah Doa Final Tahun Dan Awal Tahun"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel