Mau Foto Ala Food Blogger? Intip Tips Berikut

IlustrasiIlustrasi food photography menggunakan kamera ponsel. Foto: Polytron Pime 7

CalonPedia Jakarta – Memotret masakan untuk diposting ke medsos menjadi salah satu kegemaran anak zaman now. Nah, supaya hasil menarik, tips ini mungkin mampu dicoba.


Apalagi bagi pengguna yang ingin coba-coba jadi food blogger. Mulai dari memilih tema, penataan posisi makanan, hingga pencahyaan yang pas jadi beberapa faktor penting demi hasil jepretan ciamik. Berikut tipsnya.


1. Tentukan tema dari food blog kamu


Wajib bagi para food blogger untuk mengetahui masakan apa yang sebenarnya mau kau ulas. Lebih baik lagi, jikalau kau sudah memiliki kriteria masakan yang spesifik, contohnya khusus jajanan pasar, masakan modern, masakan tradisional dan lain sebagainya.


Tujuannya, agar si pembaca tahu segmen masakan yang kau coba suguhkan. Hal ini juga membuat setiap posting kau fokus dan tepat sasaran.


2. Penataan makanan


Setelah kau sudah tahu mau mengulas masakan apa, hal penting yang harus kau lakukan yaitu lakukan penataan makanan. Yup, styling yaitu harus. Ada banyak sekali metode styling yang sebenarnya cukup gampang dilakukan.


Manfaatkan beberapa aksesoris agar foto masakan kau dapat terlihat lebih menarik, berpikirlah sekreatif mungkin.


3. Sudut pandang dan pencahayaan


Kamu juga harus belajar bagaimana untuk mengambil sudut pandang dan pencahayaan yang baik untuk mengambil gambar. Sudut pandang yang baik dan benar mampu menghasilkan foto masakan yang indah.


Jika contohnya kawasan makan kau agak gelap, cobalah menyiasatinya dengan memilih lokasi dekat jendela misalnya. Efek yang diberikan sorotan dari jendela mampu memperlihatkan kesan menggiurkan pada makanan.


4. Gadget untuk food photography


Untuk menjadi food blogger, sebenarnya kau tak harus memiliki kamera DSLR yang berharga belasan bahkan puluhan juta rupiah untuk dapat menghasilkan foto yang bagus.


Secara teknis, kamera DSLR memang jauh lebih unggul daripada kamera handphone. Tetapi, bukan berarti smartphone tidak mampu menghasilkan kualitas gambar yang baik. Sebagai contoh, kamera ponsel seolah-olah yang ada di Polytron Prime 7 cukup mumpuni untuk memotret makanan.


Prime 7 memiliki kamera depan 8MP wide angle dan kamera utama 13MP yang diklaim mampu menangkap gambar lebih terperinci dan tajam. Lantaran dilengkap sensor ISOCELL yang mampu menghasilkan komposisi warna dan kualitas gambar lebih tajam, walaupun dalam kondisi cahaya minim.


Ada juga Sensor PDAF (Phase Detection Auto Focus) yang dilengkapi dengan Ball Bearing AF Motor yang bikin fokus pada objek lebih cepat dan akurat. Selain itu Prime 7 juga dibekali lensa kamera yang didesain untuk mengurangi pengaruh flare, sehingga hasil jepretan selalu terjaga detailnya.






Belum ada Komentar untuk "Mau Foto Ala Food Blogger? Intip Tips Berikut"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel