Menu Ikan Bakar Istimewa Khas Makasar

Menu Ikan Bakar Spesial Khas Makasar – Makasar, Sulawesi Utara akan menjadi pilihan untuk sajian makanan yang akan kita coba. Pernah mendengar sebuah hidangan bakar dengan nama “Ikan Bakar Pelangi”? Ya, hidangan ikan yang satu ini merupakan hidangan makanan yang sanggup mengobati rindu kita pada salah satu daerah Indonesia tersebut. Mau tahu bagaimana resep makanan tersebut, silahkan simak uraian berikut ini.


Jika anda suka dengan jenis-jenis makanan seolah-olah ini, contohnya anda biasa menghabiskan malam minggu dengan menyantap sajian ikan bakar maka tidak salah kalau anda juga mencoba satu hidangan Istimewa yang khas Makasar ini.


Tenang saja, anda sanggup berkreasi dan menyesuaikan Resep Ikan Bakar Makasar ini sesuai dengan selera anda baik dari segi ikan yang dipakai maupun bumbunya. Untuk kelas ikan bakar hidangan ini juga sama mudahnya di buat. Bahan-bahan dan juga bumbunya simpel disiapkan dan pastinya balasannya pun yummy dan nikmat.


Untuk penulis sendiri, hidangan ikan bakar seolah-olah ini biasanya di buat di tanggapan pekan, sabtu sore sambil menghabiskan malam minggu bersama keluarga tercinta, menyiapkan sajian Istimewa seolah-olah ini sangat menyenangkan.


Khusus yang memakai resep orisinil tentu cita rasanya pun akan berbeda dari resep yang biasa kita gunakan. Bagaimana, berminat mencoba makanan ini?


Bahan dan Bumbu Ikan Bakar Makasar



Menu yang sering disebut dengan ikan bakar pelangi ini tidak sulit untuk dimasak, kalau anda berniat mencoba memasaknya sendiri anda sanggup mulai menyiapkan semua materi dan bumbunya.



Bahan Ikan Bakar 

Ikan 1 kg dibersihkan


Bumbu Ikan Bakar

8 bawang putih.

3 kemiri.

3 cm kunyit.

3 cm jahe.

2 sendok teh garam.


Bahan Olesan 

2 sendok makan minyak atau margarine cair 

kecap secukupnya.




Cara Membuat Ikan Bakar Makasar 



Halah, namanya juga ikan bakar, jadi tak usah takut tak sanggup membuatnya sendiri. Sangat mudah, anda sanggup dengan cepat menyajikan makanan ini sendiri di rumah. Mau tahu, silahkan ikuti langkah-langkah cara menciptakan hidangan Makasar tersebut di bawah ini.



  1. Jepit Badan Ikan dengan Bambu, lalu olesi permukaannya dengan bumbu halus. 

  2. Ketika sedang dibakar, olesi kembali ikan dengan materi olesan. 

  3. Kemudian bakar ikan sampai cukup matang. 

  4. Hidangkan dengan sambal terasi atau dengan sambal kecap akan terasa nikmat


Jenis makanan ikan bakar seolah-olah ini paling enak disantap saat hangat, jadi pastikan anda menyantap hidangan ini saat baru diangkat dari panggangan.




Sulawesi


Agar tidak bosan, anda juga harus mencoba menyajikan beberapa variasi hidangan ikan bakar lainnya di kepingan bawah. Ada banyak hidangan ikan bakar yang sanggup anda sajikan, tinggal pilih, ada gurame bakar, lele bakar, patin, ikan mas dan lain sebagainya.


Jadi sesudah mencoba Menu Ikan Bakar Spesial Khas Makasar ini anda sanggup pribadi mencar ilmu hidangan lainnya. 


Belum ada Komentar untuk "Menu Ikan Bakar Istimewa Khas Makasar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel