Pengumuman, Whatsapp Setop Bantuan Buat Ponsel Ini

dipastikanIlustrasi WhatsApp. Foto: CalonPedia/Irna Prihandini

CalonPedia Jakarta – Layanan messaging terbesar di dunia, WhatsApp, dipastikan bakal berhenti bekerja di beberapa ponsel dengan sistem operasi tertentu. Apa saja?


Aplikasi milik Facebook tersebut telah mengumumkan menghentikan perlindungan untuk smartphone yang memakai BlackBerry OS, BlackBerry 10 serta Windows Phone 8.0 dan versi lebih lama pada 31 Desember 2017.


Sebenarnya WhatsApp telah berniat menghentikan perlindungan pada ketiga OS tersebut di selesai 2016. Akan tetapi dengan beberapa pertimbangan, mereka memperpanjang deadline menjadi selesai tahun ini.


Selain itu, perlindungan WhatsApp dipastikan juga akan dilarang untuk ponsel Nokia S40 pada 31 Desember 2018. Kemudian Android 2.3.7 dan versi lebih lama pada 1 Februari 2020.


“Karena kami tidak lagi secara aktif menyebarkan untuk platform tersebut, beberapa fitur mungkin tidak akan berfungsi sewaktu-waktu,” tulis WhatsApp yang dikutip CalonPedia dari Express.


Meski sudah usang, mungkin masih cukup banyak yang saat ini memakai ponsel dengan OS yang telah disebutkan. Jadi ada baiknya ganti ponsel dengan OS yang lebih gres untuk memastikan dapat memakai WhatsApp.


“Ini ialah keputusan berat, namun tepat dalam rangka mengatakan pengguna tutorial lebih baik bekerjasama dengan teman, keluarga dan orang tercinta memakai WhatsApp. Jika Anda termasuk yang kena dampak, kami merekomendaskan upgrade ke yang lebih baru,” demikian pernyataan WhatsApp.


Saksikan video 20detik untuk melihat pengumuman WhatsApp yang berhenti operasi di sejumlah OS di sini:


[Gambas:Video 20detik]






Belum ada Komentar untuk "Pengumuman, Whatsapp Setop Bantuan Buat Ponsel Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel