Resep Khas Tumis Ikan Jahe Lezat

Resep Khas Tumis Ikan Jahe Lezat – Masakan Istimewa selalu tiba dari ide-ide kreatif kita, tak jarang dari sebuah resep biasa sanggup kita ciptakan sebuah hidangan yang lezat dan disukai. Kenapa tidak berani mencoba dengan sesuatu yang baru, coba hilangkan kejenuhan dengan hidangan segar – yang belum pernah sama sekali disajikan.


Dari mencari wangsit sampai mencoba-coba, semua sanggup dengan bebas kita lakukan. Bisa dengan panduan atau bereksperimen sendiri. Kalau anda memang sedang butuh wangsit untuk kuliner yang akan dihidangkan anda sanggup mencoba Resep Tumis Ikan Jahe (Ginger Fish Stir Fry) yang akan dibahas sekarang. Resep lezat dan memasaknya mudah, mau kan?



Ide kreasi seakan-akan ini sangat manis apalagi jikalau anda kehabisan wangsit untuk kuliner lezat dengan materi dasar ikan. Anda sanggup mencoba menyajikan yang seakan-akan ini. Dengan sedikit kreasi dan komplemen kombinasi kita padu mengandalkan tangan abnormal kita, niscaya akan menjadi hidangan seru!


Tumis Ikan Jahe merupakan resep yang sanggup kita gunakan untuk hidangan kuliner sehari-hari selain kuliner khas kawasan yang biasa disajikan. Jenis kuliner ini memakai materi dasar ikan kakap atau nila. Untuk materi tambahannya kita sanggup gunakan jamur dan jahe.




Bahan dan Bumbu Tumis Ikan Jahe


Bahan (ingredients) yang diperlukan dibutuhkan untuk kuliner ini tidak banyak, bumbu-bumbunya juga sanggup dengan mudah disiapkan. Anda yang ingin mencoba kuliner ini, membuatnya sendiri di dapur langsung anda sanggup menyiapkan bahan-bahannya sesuai pada daftar.


Daftar Bahan dan Bumbu


400 gr ikan fillet kakap atau nila, potong memanjang 1.5 x 3 cm atau sesuai selera anda

Jamur pilihan anda ( saya pakai jamur shimeji, lezat juga pakai shiitake)

100 gr jahe segar, kupas, potong korek api, goreng kering

1 sdm maizena

1 buah bawang bombay besar, rajang

3 siung bawang putih, rajang

1 batang daun prei, potong miring

2 sdm saus tiram

100 – 150 ml air

garam dan merica secukupnya

minyak goreng


Tidak kesulitan bukan untuk menyiapkan bahan-bahan dalam daftar di atas? Kalau tidak ada kesulitan anda berarti sanggup langsung ke intinya. 




Cara Memasak Tumis Ikan Jahe



Jika anda belum pernah memasak kuliner ini ada baiknya anda perhatikan dulu proses pembuatan kuliner ini seakan-akan dijelaskan berikut. Setelah anda paham dan merasa yakin paham dengan tips trick masak hidangan Istimewa ini anda sanggup langsung beraksi.


Perlu diingat, dalam setiap kuliner rasa akibat akan sangat tergantung pada bagaimana anda memasaknya. Silahkan berkreasi dan melakukan uji coba supaya menerima rasa yang paling pas dari menu tumis ikan jahe ini. Kalau sudah siap anda sanggup mengikuti langkah memasaknya sebagai berikut.



  1. Campur rata belahan fillet ikan, tepung maizena (tanpa air) dan beri sedikit garam dan merica, goreng sebentar atau hanya sampai masak saja, tidak kering. Sisihkan

  2. Tumis bawang bombay, bawang putih dan bawang prei sampai harum, masukkan air biarkan mendidih sebentar.

  3. Masukkan ikan, jamur, setengah dari jahe goreng dan saus tiram, aduk rata, tambah garam dan merica secukupnya. 

  4. Hidangkan langsung selagi panas dan taburkan sisa jahe goreng di atasnya




tak



Kalau masih sempat, sesudah menyelesaikan Masakan Khas Tumis Ikan Jahe di atas anda sanggup melihat-lihat resep nusantara lainnya yang ada di penggalan bawah. Ide-ide akan bermunculan jikalau anda membaca sekilas wacana banyak sekali hidangan yang belum pernah anda rasakan. 

Belum ada Komentar untuk "Resep Khas Tumis Ikan Jahe Lezat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel