Bagaimana Menciptakan Kuliner Chicken Karaage Yang Mudah

Bagaimana Membuat Masakan Chicken Karaage yang Mudah – Ingin menyajikan sajian Chicken Karaage tapi belum pernah menciptakan kuliner ini sebelumnya terkadang jadi ragu untuk memulainya. Padahal ada tutorial simpel dalam membuat kuliner luar negeri tersebut. Bukan bermaksud untuk menggurui tapi hanya ingin membuatkan sedikit berita mengenai Membuat Chicken Karaage yang merupakan salah satu kuliner khas Jepang. 


Jika mau berguru menciptakan sesuatu yang baru sebenarnya tidaklah begitu sulit apalagi kalau kita mempunyai panduan dalam mengerjakannya. Dengan membaca artikel resep kuliner luar negeri ini anda akan mengetahui beberapa berita penting yang berkaitan dengan sajian luar negeri tersebut. Pertama kita akan tahu apa saja materi dan bumbu yang digunakan, bagaimana rasa masakannya dan juga bagaimana Membuat Chicken Karaage spesial tersebut.


“Masakan Chicken Karaage” yakni kuliner dengan materi dasar yang diolah secara khusus dengan materi sederhana. Arti kata dari age sendiri yakni digoreng dengan minyak yang banyak. Rasanya cukup spicy dan gurih. Enak dimakan bersama nasi hangat, salad sayur, dan sup miso. Bisa dibilang sajian ini merupakan sajian ayam goreng khas Jepang. 











Bagaimana
Bagaimana Membuat Masakan
Chicken Karaage Khas Jepang yang Mudah

Tutorial membuatnya mudah, pertama-tama siapkan materi dan bumbu lalu masak dengan panduan memasak yang akan diberikan pada artikel ini. Agar cepat matang mari kita siapkan saja bahannya sekarang. Bahan-bahan dan bumbunya sebagai berikut.















Bahan dan Bumbu Chicken Karaage



Dada ayam

Bawang putih, cincang kasar

Kecap Jepang/ shoyu)*

Gula pasir

Tepung kanji (katakuriko)

Minyak goreng



250 gram

2 siung

4 sdm

2 sdm

Secukupnya

Secukupnya





)* sanggup diganti dengan 2 sdm kecap asin


Kaget kan, ya memang kuliner khas Jepang ini hanya membutuhkan sedikit materi dan bumbu, pastinya dengan materi dan bumbu tersebut tidak akan sulit menyiapkannya. Setelah siap dengan materi tersebut mari eksklusif kita dengan langkah sebagai berikut:



  1. Potong-potong ayam menjadi belahan yang lebih kecil.

  2. Bumbu untuk marinasi : campur shoyu, gula, dan bawang putih.

  3. Masukkan ayam dalam wadah dengan bumbu marinasinya, diamkan 15-20 menit.

  4. Masukkan sedikit tepung dalam plastik, masukkan beberapa potong ayam, dan kocok plastiknya, sampai ayam terlumuri dengan tepung. 

  5. Goreng dalam minyak panas dan banyak (ayam tercelup semua).

  6. Sajikan


Saya rasa tutorial membuatnya mudah, kini tinggal kita sajikan dengan nasi dan beberapa aksesori lain yang sesuai selera. Disantap eksklusif juga bisa, pokoknya sisanya terserah masing-masing.

Belum ada Komentar untuk "Bagaimana Menciptakan Kuliner Chicken Karaage Yang Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel