Belajar Resep Tumis Kepiting Kawasan Medan

Resep Tumis Kepiting Medan – Kepiting merupakan salah satu materi yang banyak digemari untuk masakan, banyak variasi resep kepiting yang sudah ada dan salah satunya adalah Resep Tumis Kepiting Medan yang akan segera kita coba bersama-sama. Supaya tidak terlalu usang segera siapkan buku resep anda.

Seperti kita tahu, variasi dan kreasi makanan merupakan salah satu yang sangat penting dalam menjaga selera makan semua orang. Untuk itu sangat masuk budi bagi kita kaum perempuan untuk terus berguru dan berkreasi dengan banyak sekali materi dan resep makanan yang sudah ada.


Dalam resep khas daerah yang akan kita coba ini saya tidak akan mengulas mengenai kandungan gizi Tumis Kepiting Medan. Saya juga tidak akan memberikan gambar tertentu karena ialah ialah saya harapkan nantinya andalah yang akan berpastisipasi melengkapinya dengan hasil kreasi makanan di rumah.


Untuk resep orisinil ini kita akan mengolah kepiting tanpa memakai materi pelengkap lain. Yang dipakai hanya banyak sekali rempah bumbu sebagai kunci kenikmatan makanan ini. Jika anda tertarik untuk mencoba hidangan ini anda sanggup tiba langsung ke daerah asal makanan ini atau anda sanggup menyiapkannya sendiri di rumah dengan panduan Resep Tumis Kepiting Medan yang akan diberikan.


Bahan dan Bumbu Tumis Kepiting Medan


Kita siapkan langsung saja bahan-bahan yang dibutuhkan serta bumbu lengkapnya. Semakin cepat kita siapkan maka semakin cepat kita mulai memasaknya. Berikut materi dan bumbu selengkapnya untuk makanan khas Medan tersebut.



Bahan

4 ekor kepiting

2 sdm minyak untuk menumis

3 buah cabe merah besar, iris tipis

2 sendok makan kecap manis

1 sdm saus tiram

3 sdm saus tauco medan

100 ml air

2 batang daun bawang, potong serong 


Bahan Bumbu Halus

3 siung bawang putih

6 butir bawang merah

1 sdt garam

Penyedap, kalau suka

2 cm jahe

1/2 sdt merica bubuk 


Cara Memasak Tumis Kepiting Medan

Panduan seolah-olah ini tentu sangat penting khususnya bagi kita yang belum pernah mencoba menghidangkan sendiri sajian tersebut. Untuk itu bagi anda yang sudah siap dengan materi dan bumbunya silahkan ikuti langkah-langkah memasak Tumis Kepiting Medan tersebut seolah-olah dijelaskan di bawah ini:



  1. Potong kepiting menjadi 4 bagian, kemudian retakan juga capitnya, sisihkan

  2. Panaskan minyak, kemudian tumis bumbu yang telah dihaluskan sampai harum dan matang.

  3. Masukkan kepiting dan cabe merah, tambahkan kecap manis, saus tiram, dan tauco. Aduk rata

  4. Tuangkan air, kemudian tutup wajan.

  5. Masak sampai kepiting matang, kemudian beri daun bawang.

  6. Aduk sebentar.

  7. Angkat dan sajikan. 


Saya sangat berharap dengan dipelajarinya Resep Tumis Kepiting Medan tersebut kita akan lebih lihai dan piawai lagi dalam berkreasi dengan banyak sekali sajian dan resep populer yang banyak diminati. Melalui tangan-tangan abnormal yang kita miliki mari pastikan semua anggota keluarga selalu duduk menantikan hidangan yang akan kita buat.


Jangan lupa tetap gunakan bumbu cinta dan kasih sayang sebagai resep rahasia dalam menyajikan semua masakan. Saya akhiri sampai disini saja, selamat mencoba!


Belum ada Komentar untuk "Belajar Resep Tumis Kepiting Kawasan Medan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel