Menu Rame Nasi Uduk Kebon Kacang Daerah Betawi

Nasi Uduk Kebon Kacang Betawi – Hari ini kita akan berguru menciptakan sebuah hidangan istimewa Betawi yang tentunya akan melengkapi koleksi resep makanan daerah yang sudah ada. Menu kali ini bernama “Nasi Uduk Kebon Kacang Betawi”, bagi yang belum pernah menyajikan sendiri makanan ini mampu berguru memasaknya bersama saya.



Yang perlu saya informasikan perihal makanan ini adalah Nasi Uduk Kebon Kacang Betawi merupakan salah satu sajian orisinil dari Betawi. Kuliner ini banyak diminati lantaran yakni yaitu bahan-bahannya yang beragam dan cara membuatnya yang simpel. Untuk anda yang jarang bepergian keluar daerah dan ingin mencicipi rasa khas makanan ini mampu membuatnya dengan panduan yang akan diberikan.


Bahan dan Bumbu Resep Nasi Uduk Kebon Kacang Betawi


Untuk menciptakan makanan ini kita harus menyiapkan tiga materi sekaligus yaitu mencakup materi dasar, materi bumbu dan juga materi pelengkapnya. Meski terdapat tiga materi namun saya yakin bahan-bahan tersebut tidaklah sulit untuk kita siapkan. Supaya cepat selesai, mari kita siapkan bahan-bahan tersebut seakan-akan pada daftar di bawah ini.



Bahan Dasar

250 gr Beras, cuci bersih

350 ml Santan kental


Bahan Bumbu

2 lbr Daun salam

2 btg Serai, dimemarkan

1/2 sdt Garam

Bahan Pelengkap

Ayam goreng

Tempe goreng

Tempe Orek

Perkedel kentang

Irisan telur dadar

Semur tahu dan kentang

Semur jengkol

Bawang goreng

Sambal kemiri

Sambal kacang nasi uduk

Lalapan ( mentimun, tomat dan kol )

Kerupuk

Emping goreng


Tutorial Membuat Nasi Uduk Kebon Kacang
Kalau sudah disiapkan semua materi yang diperlukan kita akan mulai langsung dalam proses pembuatan. Berikut langkah demi langkah Cara Memasak Nasi Uduk Kebon Kacang Betawi tersebut, silahkan diikuti satu persatu.



  1. Campur beras, santan dan bumbu, kemudian aduk rata.

  2. Masak atau aron nasi dengan memakai api sedang sampai mendidih sambil sesekali diaduk sampai santan terserap habis dan nasi menjadi setengah matang, kemudian angkat.

  3. Pindahkan nasi ke dalam dandang kukusan. 

  4. Kemudian kukus nasi sampai matang, Angkat.

  5. Sajikan nasi uduk dengan taburan bawang merah goreng dan materi perhiasan untuk 5 porsikebon kacang


Yang menciptakan makanan ini heboh yakni materi pelengkapnya. Untuk anda yang sedikit kesulitan menyiapkan perhiasan makanan ini mampu melakukan kreasi dengan mengganti materi perhiasan sesuai dengan selera masing-masing.


Dengan berkreasi dari resep asli Nasi Uduk Kebon Kacang Betawi kita akan menerima sebuah sajian baru yang lebih sesuai dengan kesukaan kita semua. Mudah-mudahan dengan berguru menyiapkan sajian dari Betawi tersebut kita menerima satu tambahan sajian baru lagi untuk dihidangkan. Sampai disini saja, lain waktu akan kita sambung lagi dengan sajian Istimewa daerah lainnya.


Belum ada Komentar untuk "Menu Rame Nasi Uduk Kebon Kacang Daerah Betawi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel