Kreasi Kuliner Mie Kopyok Kawasan Semarang

Masakan Mie Kopyok Semarang – Jenis makanan dengan materi dasar mie memang berbagai kita jumpai, dan banyak juga memang yang menyukai makanan dari materi dasar tersebut. Salah satu yang sanggup kita nikmati yaitu kreasi makanan mie yang berasal dari daerah Semarang yaitu “Masakan Mie Kopyok“. Masakan ini bahan-bahannya berbeda dari yang lain, dan untuk yang belum pernah mencoba silahkan baca klarifikasi saya berikut.


Saya menunjukkan bahwa makanan mie yang satu ini berbeda dengan yang lain bukan alasannya yaitu tanpa alasan. Masakan ini tentunya mewakili keunikan atau ciri daerah asalnya baik dalam hal materi dan bumbu maupun dalam segi rasa. Masakan Mie Kopyok Semarang ini memakai mie dan materi lain seolah-olah lontong dan juga tahu kopong.


Jika anda berkunjung ke kota Semarang tentunya anda akan dengan mudah berwisata makanan disana mencari berbagai makanan khas daerah yang belum pernah di coba namun, kalau anda sedang tidak ada di sana anda sanggup mencar ilmu menciptakan sendiri makanan ini di rumah. Untuk panduan bagi yang ingin membuatnya, berikut saya sertakan lengkap Resep Masakan Mie Kopyok yang sanggup dipelajari.


Perlu diperhatikan, untuk menciptakan makanan ini ada beberapa jenis materi yang harus kita persiapkan. Bahan-bahan tersebut yaitu materi dasar, materi sambal, dan juga materi kuah. Bahan-bahan tersebut selengkapnya bisa anda siapkan sebagai berikut.



Bahan dasar

Lontong, sudah jadi 

Mie lembap (biasanya berwarna kuning) , seduh dengan air panas 

Tahu pong , iris-iris 

Taoge , seduh dengan air panas 


Bahan kuah / bumbu 

Bawang putih 

Garam 

Air 

Bahan Sambal

Cabe

Garam 

Sebenarnya makanan ini sangat mudah untuk dibuat, sanggup dikatakan kalau anda sudah tanggapan menyiapkan bahan-bahan di atas berarti anda sudah tanggapan menyiapkan Masakan Mie Kopyok Semarang tersebut alasannya yaitu pada pada dasarnya kita hanya perlu mencampur bahan-bahan yang ada alasannya yaitu materi yang dipakai kebanyakan sudah siap santap.


Meski begitu anda perlu membaca panduan langkah demi langkah cara membuat Mie Kopyok yang akan dijelaskan berikut:
Pertama haluskan bawang putih dan garam (bawang putih tidak halus benar tidak apa-apa), beri air. 


Kemudian kita buat sambalnya dengan tips trick rebus cabe, haluskan dengan garam, beri sedikit air panas. 

Setelah itu siapkan seledri, iris-iris, bawang merah goreng, karag / krupuk gendar goreng dan kecap 

Selesai dengan tahap itu kita tinggal menyajikannya dengan tips trick letakkan / tata di piring : lontong, mie, taoge dan irisan tahu pong, beri kuah. 

Kemudian taburi seledri dan bawang merah goreng, beri krupuk gendar yang sudah di remas-remas, beri kecap dan sajikan dengan sambalnya.
Sajikan ketika panas.




Jenis




Mudah dan mudah bukan Masakan Mie Kopyok Semarang tersebut. Karena itulah tidak ada salahnya anda mencoba menciptakan sendiri makanan Istimewa Semarang tersebut untuk keluarga tercinta. Berbagai kombinasi dan kreasi makanan seolah-olah juga makanan ini tentunya tidak lepas dari efek tangan-tangan trampil yang kita miliki. 

Belum ada Komentar untuk "Kreasi Kuliner Mie Kopyok Kawasan Semarang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel