Pedasnya Menu Ayam Suwir Khas Bali

Ayam Suwir Khas Bali – Ingin mencicipi sensasi pedas sajian ayam yang tidak biasa? anda sanggup mencicipi salah satu masakan khas Bali yang bernama “Ayam Suwir Khas Bali”. Masakan ini sudah tidak mengecewakan terkenal dikalangan pecinta masakan daerah, anda ingin mencobanya?


Bagi yang suka dengan rasa pedas mungkin masakan ini tidak terlalu terasa di lidah namun bagi anda yang kurang tahan dengan pedas maka Resep Khas Bali yang satu ini sanggup menjadi alternatif petualangan masakan yang harus dicoba. Yang menciptakan masakan ini terasa lebih pedas ialah karena ialah daging ayam yang dimasak dipotong (disuwir) kecil-kecil sehingga bumbu rempah yang diolah sanggup lebih meresap dalam daging. 


Supaya tidak ingin tau dengan pedas dan mantapnya Menu Ayam Suwir ini mari ikuti saya belajar menciptakan resep ayam suwir pedas ini untuk kita hidangkan dirumah. Semoga dengan memasak sendiri sajian ini kita tidak akan terlalu repot untuk mencicipi sensasi aroma Bali dengan menyantapnya. Lumayan sanggup untuk menambah koleksi resep yang sudah ada di rumah.


Bahan dan Bumbu Ayam Suwir Khas Bali


Yuk eksklusif saja kita siapkan semua yang kita butuhkan untuk memasak masakan Istimewa Bali tersebut. Tidak susah kok untuk menyiapkan semua bahan dan bumbu yang dibutuhkan, sanggup eksklusif disiapkan sesuai dengan daftar berikut!


Bahan – Bahan
250 gr dada ayam tanpa tulang, rebus, suwir-suwir. Jangan buang air kaldunya.
80 ml santan kental.
Minyak untuk menumis.
2 batang serai ambil putihnya, pipihkan
2 ruas lengkuas, pipihkan
4 lembar daun salam
3 lembar daun jeruk


Bahan Bumbu
5 butir bawang merah
3 butir bawang putih
6 buah cabe rawit merah keriting
1 sendok teh terasi
1/2 sendok teh merica butiran
1 ruas kunyit, bakar sebentar
1 ruas kencur
1 sendok makan gula merah
Garam secukupnya
2 sendok makan air asam jawa


Tutorial Membuat Ayam Suwir Khas Bali




Kalau sudah siap, eksklusif kita mulai saja memasak Ayam Suwir Khas Bali tersebut dengan panduan langkah demi langkah sebagai berikut:



  1. Tumis bumbu halus sampai harum kemudian masukkan serai, lengkuas, daun salam dan daun jeruk. 

  2. Jika sudah berubah warna, masukkan sisa air kaldu dikala merebus ayam. 

  3. Masukkan ayam dan santan, aduk sampai air menyusut. 

  4. Angkat dan sajikan


Ternyata tidak sulit bukan untuk menciptakan sendiri masakan Ayam Suwir tersbut. Nah kini dengan belajar resep Ayam Suwir Khas Bali ini kita memiliki satu embel-embel lagi resep Istimewa tempat yang sanggup jadi andalan. 


Ingin


Mudah-mudahan dengan sentuhan tangan gila penuh cinta yang kita miliki, masakan ini menjadi salah satu sajian tetap yang selalu ditunggu oleh semua anggota keluarga di rumah. Lain waktu akan kita sambung lagi dengan resep lainnya. Sekarang silahkan dilanjutkan, dan sampai bertemu besok lagi.

Belum ada Komentar untuk "Pedasnya Menu Ayam Suwir Khas Bali"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel