Masakan Tempe Bumbu, Resep Khas Bali

Resep Tempe Bumbu Khas Bali -Tempe biasanya menjadi salah satu materi kuliner yang paling tidak disukai karena ialah yaitu paling umum disajikan, kali ini kita akan masak sayur tempe Istimewa dengan memakai resep yang sebelumnya belum pernah dicoba yaitu Resep Tempe Bumbu Khas Bali. Mudah-mudahan menu ini sanggup menjadi menu sehat yang tidak membosankan.


Kalau sebelumnya kita sudah sering menyajikan menu tempe mungkin resep ini akan jadi pilihan yang baik bagi kita. Dengan menyajikan menu kuliner berbahan dasar tempe dengan resep yang berbeda tentunya akan menghilangkan rasa yang sudah terlanjur menempel sebelumnya.


Resep Tempe Bumbu Khas Bali ini tentunya memakai materi dasar tempe, selain itu kuliner ini memakai bumbu rempah khas yang akan memperkaya rasa dan menciptakan kuliner ini terasa nikmat dilidah. Untuk memasak menu tempe bumbu ini tidaklah sulit, hampir sama dengan proses memasak menu kuliner pada umumnya.



Jika anda ingin mencoba kuliner ini, silahkan siapkan bahan-bahan serta bumbu yang akan dipakai dalam masakan Tempe Bumbu Khas Bali ini. Bahan dan bumbu tersebut selengkapnya seperti pada daftar berikut!



Bahan dan Bumbu Tempe Bumbu Khas Bali

1 bongkah tempe, potong-potong

2 batang serai, memarkan

4 sendok makan kecap manis

1 sendok the gula pasir

150 cc air

Minyak goreng secukupnya dan garam secukupnya

5 buah cabe merah

3 butir kemiri

2 siung bawang putih

5 butir bawang merah dan asam

Setelah siap dengan materi dan bumbu untuk Resep Tempe Bumbu Khas Bali ini kita langsung sanggup mulai memasaknya. Untuk langkah-langkahnya silahkan ikuti cara memasak Tempe Bumbu Bali berikut:



  1. Gorenglah tempe yang telah di potong potong sesuai dengan selera anda hingga wara menjadi kuning kecoklatan.

  2. Bumbu yang telah di siapkan lalu di tumsi hingga aromanya tercium.

  3. Tambahkanlah bumbu tersebut dengan sedikit air, lalu tambahkan garam, penyedap rasa, gula dan juga kecap manis. Masaklah bumbu tersebut hingga mendidih

  4. Setelah bumbu tersebut mendidih, maka masukanlah tempe yang telah di goreng sebelumnya.

  5. Masak dan biarkan saja hingga kuahnya sedikit lebih mengental

  6. Setelah kuah mengental, maka anda bisa mengangkatnya dan menghidangkannya selagi hangat.







Saya sangat berharap Resep Tempe Bumbu Khas Bali tersebut sanggup menjadi salah satu alternatif menu pilihan yang sanggup kita sajikan untuk keluarga tercinta. Mudah-mudahan Menu Tempe Bumbu Khas Bali yang kita siapkan disukai oleh semuanya. 


Lain waktu kita akan berguru menu sehat dan nikmat lainnya, silahkan catat alamat blog ini untuk menerima berbagai rujukan resep khas daerah lainnya. Sampai disini, selamat mencoba!


Belum ada Komentar untuk "Masakan Tempe Bumbu, Resep Khas Bali"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel