Panduan Resep Bandeng Presto Khas Semarang

Resep Bandeng Presto Semarang – Suka dengan ikan bandeng? Yuk kita masak menu baru dari daerah Semarang ialah “Bandeng Presto”. Kalau anda belum pernah memasaknya anda tidak perlu khawatir alasannya ialah panduan lengkap cara memasak Bandeng Presto akan diberikan khusus untuk anda semua.




Dengan aneka macam resep baru setiap harinya dipastikan seluruh anggota keluarga tidak akan pernah kehilangan selera. Apalagi kalau kita rajin mencar ilmu aneka macam menu kuliner daerah yang ada di Indonesia yang kaya rasa. Berbagai variasi kuliner yang ada tidak akan pernah habis untuk kita hidangkan.


Kalau anda selalu mengikuti update dari blog ini anda bukan hanya sanggup mempelajari Resep Bandeng Presto Semarang tetapi anda sanggup mencar ilmu memasak aneka macam resep kuliner khas daerah lainnya yang sudah tak terhitung jumlahnya. Jadi, kalau anda masih berminat dengan menu yummy ini silahkan coba dengan panduan berikut.



Bahan dan Bumbu Bandeng Presto

1 kg ikan bandeng segar

6 siung bawang putih

3 cm kunyit yang tua

4 sdt garam

1 liter air


Cara Membuat Bandeng Presto Semarang



  1. Haluskan bawang putih, kunyit dan garam larutkan ke dalam air.

  2. Letakkan ikan di dalam presto yang telah dialasi dengan daun pisang.

  3. Kemudian tuangkan air yang telah tercampur dengan bumbu, kemudian tutup presto.

  4. Masak selama 20 menit sehabis presto berbunyi, dinginkan, angkat siap digoreng.



Dalam menyajikan Resep Bandeng Presto Semarang di atas sebaiknya kotoran ikan dibuang dari verbal ikan. Selain itu diajurkan dalam menciptakan bandeng presto lebih dari 2 resep dikarenakan lamanya pembuatan satu resep dan 3 resep sama. Yang terakhir pada ikan yang dipakai sisik ikan tidak dibuang.


Itulah sedikit panduan bagaimana menyiapkan hidangan Bandeng Presto Semarang yang nikmat tersebut. Setelah selesai silahkan coba juga aneka macam menu lain yang anda inginkan. 


Belum ada Komentar untuk "Panduan Resep Bandeng Presto Khas Semarang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel