Cara Menciptakan Tahu Campur Khas Tempat Lamongan

Tahu Campur Khas Lamongan – Sobat dewasa putri dan kaum ibu semua di rumah, kali ini kita akan belajar menciptakan satu sajian Istimewa lagi, sajian ini berasal dari daerah Lamongan Jawa Timur, namanya “Masakan Tahu Campur Khas Lamongan”. Sudah pernah mencicipi makanan ini? Bisa membuatnya tidak?


Tenang saja, kalau anda belum pernah mencoba enaknya sajian ini dan belum sanggup membuat Tahu Campur Lamongan ini anda sanggup belajar memasaknya dengan panduan yang akan diberikan. Resep Khas Lamongan yaitu salah satu resep yang banyak di cari dan sudah tidak mengecewakan terkenal. Karena itulah kali ini khusus bagi yang belum mengenal makanan ini akan kita bahas tentang makanan ini lebih dalam.


Tahu Campur Lamongan terbuat dari bermacam-macam bahan dan juga bumbu rempah. Masakan ini memakai bahan tahu, perkedel singkong dan juga tetelan sapi. Bukan cuma itu, makanan ini juga memakai kikil sapi rebus dengan kombinasi bumbu rempah yang beragam. Untuk menciptakan makanan ini mudah, tidak ribet dijamin anda sanggup dengan simpel mengikuti langkah-langkahnya.


Untuk rasa, sajian ini memberikan sajian rasa yang cukup yummy dengan khas rasa makanan Jawatimuran. Saya tak begitu pandai mengungkapkan bagaimana rasa nikmat ketika menyantap makanan ini tapi satu kata adalah Tahu Campur Lamongan ini “enak” rasanya.


Bahan dan Bumbu Tahu Campur Khas Lamongan



Makin ingin tau dengan makanan ini, ya sudah kita mulai siapkan saja berbagai bahan serta bumbu yang di butuhkan. Semua bahan dan bumbu lengkap dengan takarannya sanggup langsung disiapkan sesuai daftar di bawah ini.



Bahan

350 gram tetelam sapi rebus, potong-potong

1 liter kaldu (air sisa rebusan tetelan) 

200 gram kikil sapi rebus, potong-potong 

4 lembar daun jeruk, buang tulang daun 

2 tangkai serai, memarkan 

3 cm lengkuas, memarkan 

2 lembar daun salam


Bumbu

5 siung bawang putih 

1 sdm ketumbar 

3 cm kunyit 

1 sdt merica butir 

2 sdt garam 

2 sdm petis udang 

100 gram tauge, seduh air panas 

100 gram mi basah, seduh air panas 

4 buah tahu, goreng 

4 buah perkedel singkong 

Daun selada, potong-potong 

Bawang goreng 

Kerupuk udang



Tutorial Membuat Tahu Campur Khas Lamongan



Sudah siap semua, mari langsung sajikan makanan ini. Langkah-langkah memasak Tahu Campur ini mirip dijelaskan di bawah ini.



  1. Didihkan air kaldu, tetelan, kikil, daun jeruk, serai, lengkuas, daun salam, dan bumbu halus sampai harum. Angkat.

  2. Letakkan 1 sendok makan petis udang di piring, atur mi basah, tauge, tahu, perkedel singkong, dan daun selada. 

  3. Siram dengan kuah daging dan taburi dengan bawang goreng sajikan bersama kerupuk udang untuk 6 Porsi


Mudah-mudahan Resep Tahu Campur Khas Lamongan ini sanggup menjadi salah satu resep andalan untuk disajikan pada saat-saat Istimewa di rumah. Nantikan juga berbagai sajian Lamongan lain yang tak kalah nikmat dari yang ini. Sampai disini, selamat memasak

Belum ada Komentar untuk "Cara Menciptakan Tahu Campur Khas Tempat Lamongan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel