Kreasi Makanan Jepang Gyudon Dan Tutorial Membuatnya

Kreasi Masakan Jepang Gyudon dan Tutorial Membuatnya – Anda yang hobi berwisata masakan tentunya sangat menantikan salah satu resep khas Jepang yang satu ini. Masakan gyudon adalah salah satu masakan Jepang yang sudah dikenal banyak pecinta kuliner. Pada kesempatan ini kita akan menyebarkan info Cara Membuat Masakan Jepang Gyudon tersebut bersama-sama. 


Gyudon ini merupakan salah satu masakan dengan tare yang umumnya menggunakan mirin dan sake. Menurut beberapa informasi, Yoshinoya sebagai restoran gyudon paling populer di Jepang menggunakan wine di produk gyudon bekunya yang dijual di pasaran Gyudon sendiri berarti (daging) sapi (gyu) di atas semangkuk nasi (donburi).



“Di zaman Meiji sudah dikenal cikal bakal gyūdon yang disebut Gyumeshi berupa semangkok nasi yang diatasnya diletakkan irisan daging sisa Gyūnabe (daging sapi yang dimasak dengan kecap asin dan gula). Pada waktu itu, orang Jepang sering mendengar orang asing memanggil anjingnya, “Come (here)”, tapi berdasarkan telinga orang Jepang, “come” terdengar seolah-olah “kame” dan orang asing tersebut disangka sedang memanggil anjing yang bernama Kame. Dari nama anjing bernama Kame konon lahir sebutan Kamechabu, chabu (makanan) untuk si Kame berupa nasi dicampur sisa-sisa Gyūnabe yang tidak habis dimakan”. (Sumber: Wikipedia)



Bahan dan Bumbu Gyudon


Sudah tidak perlu banyak info lagi pada dasarnya kita coba masakan jepang ini sesungguhnya untuk memperkaya menu-menu yang sudah ada dalam daftar masakan yang kita miliki. Yuk eksklusif kita siapkan bahan dan bumbunya setelah itu tutorial masaknya diikuti pada serpihan bawah ya.























Bahan Dasar



Daging sapi diiris tipis



100gr (sesuaikan)



Bahan Bumbu



Big Cola
Kecap asin
Bawang merah
Bawang putih
Bawang bombay
Minyak wijen



150 ml (sesuaikan)

3 sdm

1-2 siung
1-2 siung
(sesuaikan)
(sesuaikan)




Saya rasa tidak terlalu usang untuk mempersiapkan kreasi masakan luar negeri ini alasannya ialah ialah ialah yaitu bahan dan bumbunya tidak terlalu banyak, eksklusif saja ikuti Cara Membuat Masakan Jepang Gyudon berikut.


Tutorial Memasak Kreasi Gyudon 


Kreasi gyudon dapat kita masak dengan mengikuti langkah memasaknya seolah-olah dijelaskan pada langkah-langkah berikut ini. Silahkan ikuti sesungguhnya untuk mencoba sajian luar negeri dari Jepang ini.



  • Rebus cola dalam panci dengan api kecil, kemudian masukkan kecap asin.

  • Geprek atau iris bawang merah dan bawang putih masukkan ke dalam rebusan.

  • Potong tipis memanjang bawang bombay, kemudian masukkan ke dalam rebusan juga minyak wijen.

  • Lanjutkan rebus agak lama, kemudian masukkan irisan daging (api tetap kecil).

  • Buang kotoran (busa) yang timbul dari rebusan.

  • Siapkan semangkuk nasi dan tuangkan daging dan sedikit kuah.

  • Siap untuk disajikan.











Kreasi
Kreasi Masakan Jepang Gyudon dan Tutorial Membuatnya


Nah itulah tadi Cara Membuat Masakan Jepang Gyudon yang merupakan salah satu resep masakan luar negeri yang bisa dicoba di dapur kita masing-masing. Masakan tersebut bisa dikreasikan sesuai dengan selera masing-masing untuk menghasilkan sajian yang sesuai lidah kita semua. Terima kasih, selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Kreasi Makanan Jepang Gyudon Dan Tutorial Membuatnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel