Kreasi Resep Ayam Bakar Pedas Lezat






Kreasi Resep Ayam Bakar Pedas Lezat – Ada banyak sekali resep yang sanggup kita jadikan menu Istimewa untuk banyak sekali acara dan kesempatan. Di bulan pahala misalnya, kebutuhan akan kreasi makanan akan sangat tinggi, kaum ibu harus berusaha keras menyiapkan menu sehat dan tentunya yang yummy dan menggugah selera. 


Jika kita tengok banyak sekali resep yang sudah ada kita sanggup menentukan salah satu resep khas daerah yang beragam, meski demikian biasanya kita tidak punya banyak waktu untuk bereksperimen alasannya ialah itulah perlu ada sebuah resep kreasi yang siap kita gunakan seperti Kreasi Resep Ayam Bakar Pedas Lezat yang akan segera kita coba ini. 


Menu ini sanggup kita siapkan untuk menu berbuka puasa sebagai selingan menu bakar lainnya ibarat contohnya menu ikan bakar dan lain sebagainya. Menu makanan ayam yang satu ini memakai daging ayam, dan akan lebih nikmat kalau dipilih daging yang segar dan dari ayam kampung.


Tips Trick membuatnya tidak sulit, kalau masyarakat bilang tinggal di bakar saja langsung siap santap. Anda ingin mencoba kreasi makanan ini, simak panduan resepnya berikut!



Bahan dan Bumbu Ayam Bakar Pedas Lezat


Siap-siap dengan bahan dan bumbu yang akan digunakan, anda sanggup memulainya dengan melihat daftar bahan dan bumbu ayam bakar yang sudah dituliskan di bawah ini. Karena ini menu kreasi anda sanggup melakukan improvisasi dengan bahan dan bumbu tersebut.


Bahan Dasar

1 ekor Ayam, potonglah jadi empat bagian 

2 sdm Air perasan jeruk nipis 

2 btg Serai , memarkan 

4 lembar Daun jeruk 

±200 ml Santan 

1 1/2 Gula pasir 

±3 sdm Minyak untuk menggoreng 

Garam secukupnya 


Bahan Bumbu

3 Siung Bawang putih 

8 Siung Bawang merah 

6 buah Cabai merah 

2 cm Jahe 

1 buah Tomat 

Garam secukupnya. 


Tips Trick Membuat Kreasi Ayam Bakar Pedas Lezat


Yang hobi dan sangat menikmati acara masak ayam bakar biasanya anak mudah, anda sanggup meminta pertolongan anak anda untuk melakukan proses pemanggangan nantinya. Kalau sudah siap silahkan ikuti langkah membuat ayam bakar lezat sesuai yang dijelaskan berikut.



  1. Cucilah Daging ayam sampai higienis lalu lumuri dengan air jeruk dan garam, diamkan ± 30 menit. 

  2. Panaskan minyak goreng lalu tumis bumbu yang telah dihaluskan sampai mengeluarkan aroma harum sesudah itu masukkan serai dan daun jeruk. 

  3. Masukkan daging ayam, aduk-aduk sampai bumbu dan daging ayam tercampur 

  4. Masukkan santan dan gula pasir. Masaklah sampai daging ayam empuk dan kering dengan api sedang. 

  5. Siapkan panggangan, lalu bakar daging ayam diatas bara api sampai matang sambil diolesi sisa bumbu rebusan ayam tadi. 

  6. Sajikan dengan sambal kecap dan lalapan segar. 


Sekarang anda sanggup berkreasi dan mencoba Ayam Bakar Pedas Lezat yang sudah dipaparkan di atas. Perlu diingat dalam hal kreasi tentunya kita sanggup menyesuaikan selera dari segi rasa dan lainnya. Di tangan anda Menu Ayam Bakar Pedas Lezat untuk Berbuka tentu akan tersaji dengan baik. Bukan cuma untuk berbuka, untuk acara lain pun makanan ini akan sangat nikmat.

Belum ada Komentar untuk "Kreasi Resep Ayam Bakar Pedas Lezat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel