Masakan Nokdu Bindaetteok – Resep Korea

Masih ada satu lagi resep surantap dari yaitu masakan nokdu bindaetteok. Di negara asalnya kuliner ini cukup dikenal dan diluar negaranya kuliner ini juga sudah banyak yang menyukai. Sebagai perhiasan koleksi hari ini akan kita coba “resep Korea Nokdu Bindaetteok” tersebut. Masakan ini memakai materi dasar yang mungkin tidak berkenan bagi sebagian orang yaitu daging babi jadi bagi yang dihentikan menyantapnya bisa pribadi berkreasi dengan resep Korea tersebut.


Bahan dasar kuliner ini yaitu kacang hijau, beras dan juga beberapa kombinasi materi lain. Tips Trick membuatnya sanggup dikatakan tidak terlalu sulit bahkan untuk kita yang belum terbiasa dengan kuliner Korea. Seperti juga kuliner luar negeri lainnya, kuliner ini mempunyai ciri khas rasa yang sesuai dengan Negara asalnya.


Kalau anda yaitu salah satu yang ingin mencicipi sajian luar negeri tersebut silahkan pribadi saja mulai dengan menyiapkan materi dan bumbu yang akan digunakan untuk membuat Masakan Nokdu Bindaetteok tersebut. Bahan-bahan serta bumbu yang digunakan untuk sajian sedap ini yaitu sebagai berikut:


Bahan Dasar



  • 200g kacang hijau

  • 2 sdm beras

  • 300cc air rendaman kacang hijau

  • 1 batang daun bawang

  • 1 buah cabai merah dan cabai rawit

  • 1/2 gelas minyak



Bahan Isi



  • 150gr daging babi dengan bumbu: 1/2 sdm kecap asin, 5g bawang putih cincang halus, 1 sdt daun bawang cincang halus, 1 sdt arak, 1 sdt minyak wijen, 1gr lada

  • 150g toge dengan bumbu: 2g garam, 1 sdt minyak wijen, 1 sdt bawang putih cincang halus

  • 130g kimchi matang dengan bumbu: 1/2 sdt gula pasir, 1 sdt minyak wijen, 1 sdt biji wijen

  • 90g tanaman pakis dengan bumbu : 1 sdt kecap asin untuk sup, 1 sdt bawang putih cincang halus, 1 sdt daun bawang cincang halus



Bahan Saus 



  • 2 sdm kecap asin

  • 2 sdm cuka

  • 2 sdm gula pasir 



Agak sedikit banyak memang, namun nanti kan sesuai dengan kuliner yang dihasilkan. Namanya juga resep luar negeri jadi ya kita tidak perlu heran. Kalau sudah siap semua dengan materi dan bumbu mari kita mulai memasak sajian Korea tersebut dengan panduan di bawah ini:




  1. Rendam kacang hijau selama 8 jam, dan rendam beras selama 3 jam. Air rendaman kacang hijau digunakan ketika menghaluskan kacang hijau di blender.

  2. Bumbui daging babi giling dan diamkan.

  3. Bumbui toge sesudah direbus.

  4. Bumbui tanaman pakis sesudah direbus.

  5. Potong kimchi matang dan bumbui kecuali sedikit kimchi yang akan digunakan sebagai hiasan.

  6. Belah daun bawang dan potong dengan panjang. Potong melintang cabai merah dan cabai hijau.

  7. Olesi minyak pada wajan yang sudah dipanaskan dengan api sedang kemudian tempatkan satu sendok gabungan di atas minyak kemudian taruh bahan-bahan olahan di atas adonan. Kemudian tambahkan sedikit gabungan diatasnya agar bahan-bahan bisa disatukan dengan adonan.

  8. Tempatkan daun bawang, kimchi matang, dan cabai merah dan cabai hijau di atas adonan.

  9. Goreng dengan membali-balik dan sajikan untuk 2 orang 



Tambah satu lagi pola resep keren dari Korea, mudah-mudahan resep yang kita miliki semakin bertambah terus dengan adanya resep kuliner luar negeri ini. Lain waktu akan kita siapkan lagi resep lain yang juga terkenal. Sekarang silahkan mencoba resep kuliner nokdu bindaetteok tersebut di rumah masing-masing.

Belum ada Komentar untuk "Masakan Nokdu Bindaetteok – Resep Korea"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel