Resep Khas Gudeg Dari Jogja Orisinil Dan Tips Trick Membuatnya

Resep Gudeg Jogja Asli – Ada banyak sekali resep masakan khas yang layak untuk dicoba untuk disantap atau bahkan untuk kita sajikan melalui dapur kita. Salah satunya “Resep Gudeg khas Jogja” yang akan kita bahas sekarang.


Tidak perlu dijelaskan terlalu panjang saya rasa mengenai masakan khas Yogyakarta yang satu ini, Gudeg memang menjadi salah satu masakan nusantara yang sudah sangat terkenal di kalangan masyarakat Indonesia. Bahan dan bumbu yang mudah serta tutorial menciptakan yang tidaklah sulit menciptakan masakan ini banyak dipelajari khususnya bagi mereka yang bukan berasal dari tempat Jogja. 


Jika anda ingin mencicipi keunikan masakan ini anda sanggup langsung berkunjung atau berwisata masakan ke tempat asalnya, atau kalau anda suka memasak anda sanggup berguru memasak gudeg jogja sendiri di rumah. 


Tips Trick Membuat Gudeg Khas Jogja


Berikut akan saya berikan sedikit gosip bagi anda semua yang ingin mencoba menghidangkan gudeg khas Jogja dari dapur anda, silahkan ikuti tutorial membuatnya berikut!


Bahan bahan Resep Gudeg dari Jogja

– 1 kg nangka muda, dipotong kecil-kecil dulu
– 2 lembar daun salam
– 1 kerat lengkuas, dimemarkan dulu



Bumbu Gudeg Jogja yang dihaluskan

– 10 butir bawang merah
– 3 siung bawang putih
– 4 butir kemiri
– 1/2 sendok teh ketumbar
– 250 gram gula merah
– Garam secukupnya





Tips Trick Membuat Gudeg Jogja Asli



  1. Pertama Rebus nangka dengan bumbu halus dan air secukupnya dalam kuali yang cukup sampai nangka empuk dan berwana merah, kemudian angkatlah

  2. Nah kalem dulu alasannya ialah yaitu ialah ialah bahan nangka harus diinapkan 1 malam dalam kuali biar bumbu meresap. kalau sudah 1 malam masakan ini sudah simpulan dan siap disantap.

  3. Sebaiknya masakan ini di hidangkan dan dituangi areh diatasnya alasannya ialah yaitu ialah ialah akan menambah nikmat masakan ini.











Ada
Resep Khas Gudeg dari Jogja




Semoga dengan sedikit gosip mengenai cara menciptakan gudeg diatas pembahasan mengenai Resep Gudeg khas Jogja kali ini akan memiliki kegunaan bagi anda semua, jangan lupa juga untuk mencoba resep Jogja unik lainnya. Sampai bertemu di masakan khas lainnya


Belum ada Komentar untuk "Resep Khas Gudeg Dari Jogja Orisinil Dan Tips Trick Membuatnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel