Resep Kuliner Ikan Tongkol Bakar Gurih

Resep Masakan Ikan Tongkol Bakar Gurih – Paling suka dengan santapan sejenis ikan bakar anda harus mencoba kuliner khas nusantara yang satu ini. Ikan Tongkol Bakar adalah satu dari sekian banyak sajian enak yang biasa disajikan sore hari.


Jenis kuliner oven atau bakar seakan-akan ini paling cocok dijadikan variasi sajian sehari-hari. Kaprikornus selain sajian kuliner berkuah ikan bakar akan menambah selera makan seluruh keluarga tercinta. Bisa di pastikan, sajian yang satu ini gurih dan lezat, siapa yang sanggup menolaknya?


Akan lebih mantap jikalau anda sendiri sanggup menyajikan Masakan Ikan Tongkol Bakar Gurih ini untuk keluarga di rumah. Tips Trick membuatnya mudah, materi dan bumbu nya juga simpel disiapkan, mau?


Bahan dan Bumbu Ikan Tongkol Bakar Gurih


Kalau anda berminat ingin ikut merasakan kreasi kuliner ini anda sanggup mulai dengan menyiapkan peralatan masaknya. Setelah itu anda sanggup eksklusif menyiapkan bahan-bahan serta bumbu yang digunakan. Bahan dan bumbu Ikan Tongkol Bakar tersebut yaitu seakan-akan pada daftar berikut!





Bahan Dasar
– 1 Ekor Ikan Tongkol Sedang
– 1 sdm garam
– 2 sdm air jeruk nipis
– Mentega


Bahan Bumbu
– 2 siung bawang putih
– 4 ruas jari jahe
– 4 sdm kecap manis
– 4 sdm saus tomat
– 2 sdm sambal botol
– Cabe Rawit sesuai dengan selera pedas anda


Tips Trick Membuat Masakan Ikan Tongkol Bakar Gurih


Apakah semua materi dan bumbu di atas sudah anda siapkan, sesuai dengan dosis bukan? Kalau sudah anda sanggup eksklusif mulai proses memasaknya. Bagaimana caranya, silahkan diikuti tips trick menciptakan ikan tongkol bakar langkah demi langkah sebagai berikut:



  1. Bersihkan Ikan Tongkol kemudian rendam dengan garam dan air jeruk diamkan selama 25 menit

  2. Haluskan semua bumbu untuk  ikan tongkol bakar setengah matang kemudian olesi ikan tongkol dengan bumbu dan mentega dan bakarlah ikan tongkol setengah matang

  3. Setelah ikan tongkol setengah matang olesi kembali ikan dan Bakar  ikan sambil di bolak-balik dan sesekali diolesi bumbu sampai matang.

  4. Setelah matang angkat dan sajikan dengan sambal kecap atau sambal terasi


Praktis bukan, niscaya anda sanggup mengikutinya. Perlu di catat, jikalau suka anda sanggup melakukan sedikit improvisasi terhadap Resep Masakan Ikan Tongkol Bakar tersebut, tentunya dengan selera dan kebutuhan anda dan keluarga tercinta.



Selesai dengan sajian di atas anda sanggup melihat beberapa sajian ikan bakar lain yang pastinya tidak kalah seru dengan yang ini, resepnya ada di bab bawah. Bagaimana dengan minumannya, apa yang akan anda sajikan untuk mendampingi Ikan Tongkol Bakar tersebut, silahkan pilih di bab bawah!



    Belum ada Komentar untuk "Resep Kuliner Ikan Tongkol Bakar Gurih"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel