Resep Masakan Ringan Anggun Biterbalen Istimewa Khas Daerah

Resep Kue Biterbalen – Hai semua, sehari tidak ketemu rasanya usang bener ya, hari ini kita akan mencar ilmu menciptakan kudapan elok Istimewa ialah Biterbalen. Yang sudah pernah menciptakan kudapan elok ini pastinya sanggup dengan mudah membuatnya namun bagi anda yang belum pernah mencoba resep ini tentu membutuhkan panduan cara membuatnya.


Bagi yang belum sanggup menciptakan kudapan elok ini silahkan ikuti panduan pada Resep Kue Biterbalen yang dijelaskan dibagian bawah. Tidak sulit kok untuk menciptakan kudapan elok yang satu ini, kita tinggal siapkan bahan-bahannya dan langsung menuju proses pembuatannya. 


Bahan – Bahan Kue Biterbalen

Silahkan langsung siapkan saja bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuatnya. Seluruh materi dan ukuran atau takarannya sanggup dilihat pada daftar di bawah ini. Segera siapkan semua materi yang diperlukan.

– 2 sdm minyak untuk menumis

– 4 btr bawang merah, iris halus

– 3 siung bawang putih, iris halus

– 2 tangkai daun seledri, iris halus

– 250 gram daging giling

– garam dan merica secukupnya

– 500 gram kentang kukus, haluskan

– 3 btr telur, kocok lepas

– tepung roti untuk memanir

– minyak untuk menggoreng


Cara Membuat Kue Biterbalen

Setelah siap dengan semua materi mari kita langsung mulai saja untuk menciptakan resep Istimewa ini, langkah-langkah untuk menciptakan kudapan elok khas tersebut ialah sebagai berikut:



  1. Tumis bawang merah, bawang putih, dan daun seledri sampai harum, kemudian masukkan daging giling. Tumis sampai matang, angkat.

  2. Campur kentang bersama tumisan daging. Bubuhi garam dan merica. Aduk rata. Bagi campuran sampai menjadi 50 bagian. Bentuk bulat.

  3. Celupkan campuran yang sudah dibulatkan tadi ke kocokan telur, kemudian gulingkan ke tepung roti. Celupkan kembali ke telur dan ke tepung roti. Goreng sampai matang dan kuning kecoklatan.

  4. Untuk 50 buah.



Sekarang kita sudah mencar ilmu sebuah resep baru ialah Resep Kue Biterbalen, mudah-mudahan kita sanggup dengan mudah membuatnya di rumah. Jangan lupa, cek juga banyak sekali resep kudapan elok lainnya hanya di blog ini. Untuk lebih mudahnya dalam mencari banyak sekali resep lain silahkan catat alamat situs ini.


sehari


Jika anda berkenan silahkan bagikan juga resep ini di facebook atau twitter anda semoga yang lain juga sanggup ikut mencobanya. Besok akan saya siapkan lagi resep lainnya selain Resep Kue Biterbalen ini. Sekarang silahkan diselesaikan, sekian terima kasih atas waktunya.

Belum ada Komentar untuk "Resep Masakan Ringan Anggun Biterbalen Istimewa Khas Daerah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel