Ayam Goreng Ala Jogja Resep Istimewa Daerah

Ayam goreng memang merupakan sajian makanan yang hampir tersedia di banyak sekali daerah. Meskipun sama-sama ayam goreng namun tentunya lain tempat lain pula rasa dan tips trick memasaknya. Seperti sajian ayam goreng ala Jogja yang merupakan resep Istimewa daerah yang akan dihidangkan pada kesempatan ini.


Untuk bahan dalam pembuatan resep ala Jogja ini hanya terdiri dari beberapa saja yakni ayam air dan juga daun salam. Sedangkan untuk bumbunya berjumlah enam diantaranya ketumbar dan bawang. Tutorial memasaknya juga tidak terlalu sulit, pertama kita akan menumis daging dengan bumbu sehabis bumbu meresap kemudian daging digoreng sampai matang dan disajikan. Yang berminat dengan ayam goreng ala Jogja tersebut silahkan siapkan bahan dan bumbunya terlebih dahulu sesuai dengan yang tertulis dalam daftar berikut.























Bahan Dasar



Ayam kampung muda

Air

Daun salam



1 ekor

2 cups

2 bh




Bahan Bumbu



Ketumbar

Bawang putih

Kunyit

Jahe

Laos

Gula merah



1 sdm

3 bh

¾ inch

¾ inch

½ inchi

1 sdm




Setelah memastikan bahan dan bumbu yang akan dipakai siap semua maka mulai eksklusif proses memasaknya dengan mengikuti langkah-langkah sebagai berikut ini.


Pertama bersihkan ayam dan potong sesuai selera. Kemudian siapkan bumbu yang akan digunakan. Setelah itu ikuti langkah berikut!



  1. Panaskan minyak 

  2. Tumis bumbu halus sebentar sampai wangi

  3. Masukkan daun salam, aduk-aduk

  4. Masukkan penggalan ayam, aduk rata. 

  5. Tambahkan air, masak terus dengan api kecil sampai air menyusut, angkat.

  6. Siapkan minyak, goreng ayam. Angkat dan ayam siap disajikan.


Ayam goreng kan memang tips trick membuatnya tidak rumit seakan-akan yang dijelaskan di atas maka niscaya kita bisa dengan mudah menyiapkannya. Selain sajian khas Yogjakarta tersebut masih banyak menu-menu Jogja lain yang tak kalah seru, maka pastikan sobat juga membacanya.


Bagi sobat yang membutuhkan gambar dari sajian makanan ini kami mohon maaf alasannya belum bisa menyertakan gambar hasil makanan yang dibahas pada setiap resep yang dibagikan. Lain waktu niscaya akan diusahakan semaksimal mungkin agar sobat yang ingin melihat seakan-akan apa hasil kreasi makanan khas tempat tersebut bisa dengan mudah menemukannya. Cukup sampai disini, selamat mencoba ayam goreng ala jogja resep Istimewa daerah.


Belum ada Komentar untuk "Ayam Goreng Ala Jogja Resep Istimewa Daerah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel