Menu Ikan Bungkus Papua Yang Sederhana

Pernah mendengar hidangan ikan pepes? Nah yang satu ini ialah ikan pepes khas Papua ialah hidangan ikan bungkus Papua yang sederhana. Mau tahu bagaimana sederhana dan enaknya makanan tersebut, mari kita siapkan bahan dan bumbu untuk membuatnya.


Sebelumnya kita juga telah mencoba makanan Papua lain ialah ikan bakar Manokwari yang terbuat dari ikan tongkol yang dibakar dengan bahan dan bumbu yang sederhana. Ikan bakar tersebut hanya memakai beberapa bahan dasar dan bumbu ialah ikan tongkol, air jeruk lemon, garam, bawang merah dan putih, cabe rawit merah dan gula putih. Sederhana bukan, tetapi itu belum seberapa jikalau dibandingkan dengan hidangan ikan bungkus yang akan kita coba.


Ikan bungkus dari papua hanya dibentuk dari dua bahan ialah ikan bahari dan daun talas sebagai bahan untuk membungkusnya. Sedangkan untuk bumbu rempah yang dipakai pun hanya garam untuk menyampaikan rasa asin dan untuk menghilangkan getah pada daun talas yang digunakan.























Bahan Dasar



Ikan bahari / tawar

Daun talas



1 kg

Secukupnya




Bahan Bumbu



Garam untuk ikan dan menghilangkan getah pada daun talas



Secukupnya




Bahan dan bumbunya sedikit dan tutorial membuatnya pun sangat sederhana dan mudah. Untuk tutorial membuatnya ialah pertama bersihkan ikan kemudian dimasukkan kedalam daun talas dan ditutup. Kemudian dibakar diatas api kecil hingga masak. Kalau sudah masak ya diangkat dan eksklusif disajikan dikala hangat. Cepat dan tidak terlalu ribetkan, niscaya cocok untuk teman yang lagi buru-buru lantaran sudah laper berat.


Kalau sudah jangan lupa untuk mencoba resep ikan lainnya yang juga tak kalah nikmat untuk disantap bersama orang-orang tercinta di rumah. Pastikan untuk kembali lagi besok lantaran masih ada banyak resep Istimewa lain yang akan dibagikan hanya di blog makanan khas kawasan yang satu ini. Sekian dan terima kasih.


Belum ada Komentar untuk "Menu Ikan Bungkus Papua Yang Sederhana"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel