Cara Menciptakan Asam Padeh Khas Minang

Kalau teman bosan dengan makanan ikan yang itu-itu saya maka teman bisa mengikuti ulasan mengenai cara menciptakan asam padeh yang merupakan resep orisinil Minang berikut. Disini akan kita bahas lengkap dari bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan, tutorial memasak dan juga penyajiannya.


Ikan padeh merupakan hidangan ikan dari minang yang menggudah selera. Menu ini memakai materi dasar ikan kembung atau ikan lain sesuai selera dengan bumbu rempah yang kental. Ciri khas makanan ini ialah warna merah kuning yang mencolok yang kalau dipandang akan menggoda orang untuk menyantapnya. Sebagai salah satu hidangan khas daerah, jenis makanan ikan tersebut tidak sulit untuk dibentuk dan bumbu serta bahannya pun tidak sulit untuk disiapkan.


Bahan dan Bumbu Asam Padeh 


Pertama-tama akan kita siapkan langsung bahan-bahan yang dipakai serta bumbu-bumbu yang dibutuhkan untuk memasak resep unik tersebut. Bahan dan bumbu tersebut ialah sebagai berikut.
























Bahan-Bahan



Ikan kembung, bersihkan

Air

Laos, keprek

Sereh, keprek

Daun kunyit

Asam kandis



:

:

:

:

:

:


1 Ekor

600 ml

1 ibu jari

2 batang

2 lb

3 butir




Bumbu Halus



Cabe merah kering

Bawang merah

Bawang putih

Jahe

Kunyit

Garam



:

:

:

:

:

:


25 gr

8 butir

3 siung

1/2 ibu jari

1/2 kelingking

3/4 sdm



Yang perlu diperhatikan dalam materi dan bumbu tersebut ialah bahwa kunyit dan daun kunyit merupakan bumbu wajib yang tidak boleh diganti atau tidak ada kalau kita ingin memasak resep ini.


Selain itu dosis materi dan bumbu juga akan sangat menghipnotis cita rasa yang dihasilkan jadi kalau ingin mencicipi sensasi ikan padeh orisinil kita harus memasaknya dengan bumbu dan materi yang sesuai.



Tutorial Membuat Masakan Asam Padeh Khas Minang 


Setelah siap dengan apa yang dibutuhkan ialah materi dan bumbu maka mari langsung saja kita masak hidangan tersebut dengan panduan tutorial menciptakan seperti tertera di bawah ini.


Masak air bersama bumbu yang dihaluskan sampai mendidih


Masukkan sereh, laos dan daun kunyit


Masukkan Ikan


Masukkan asam


Masak kurang lebih 25-30 menit


Angkat dan sajikan


Untuk menerima sensasi rasa yang mantap, sajikan hidangan asam padeh tersebut selagi panas. Jika perlu kita juga bisa menambahkan pemanis sebagai variasi pada makanan ini.


Cukup sampai disini, silahkan catat alamat blog ini semoga lebih mudah dalam mencari aneka macam sumber referensi resep makanan unik yang yummy yang selalu diperbarui setiap minggunya. Terima kasih dan selamat mencoba.


Belum ada Komentar untuk "Cara Menciptakan Asam Padeh Khas Minang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel