Membuat Ayam Panggang Istimewa Keraton Yang Wow

Membuat Ayam Panggang Spesial Keraton Yang Wow. Resep ayam panggang kali ini sedikit wow alasannya disini kita akan mencoba menciptakan ayam panggang Istimewa keraton yang belum pernah dibahas sebelumnya. Kalau ingin tahu bagaimana bedanya hidangan tersebut mari langsung baca penjelasannya.


Meski saya sedikit lupa keraton yang dimaksud dalam makanan ini tetapi tetap saja makanan ini layak untuk dikreasikan di dapur kita supaya lebih memperlengkap hidangan ayam panggang yang sudah biasa kita sajikan. Karena merupakan resep khas daerah maka sudah niscaya hidangan ini mempunyai cita rasa khas yang mewakili daerah asalnya.


Bahan dan Bumbu Ayam Panggang Wow 


Ayam panggang keraton orisinil ini tidak jauh berbeda dalam hal penggunaan bahan dan bumbunya. Daging ayam dengan beberapa adonan yang diolah dengan rempah orisinil menciptakan makanan ini nendang dilidah. Supaya tidak ingin tau mari langsung kita siapkan bahan dan bumbu yang diperlukan.

























Bahan Dasar



Ekor ayam, potong 2 bagian

Jahe, memarkan

Daun salam

Air panas

Tomat, cincang kasar

Gula merah, sisir

Minyak goreng

Garam, lada kaldu non MSG



:

:

:

:

:

:

:

:


1/2 ekor

2 ruas

2 lbr

750 ltr

150 gr

1 sdm

3 sdm

secukupnya




Bumbu Gerus Kasar



Bawang merah

Bawang putih

Cabe merah



:

:

:


5 butir

3 siung

5 bh




Bahan dan bumbu yang umum dipakai di atas tentunya tidak akan mempersulit kita yang hendak merasakan wow-nya hidangan Istimewa ini. Setelah semua siap, mari langsung ke tahap selanjutnya.


Tutorial Membuat Ayam Panggang Spesial Keraton 


Menu ayam panggang niscaya tidak sulit membuatnya, tidak percaya, langsung saja kita ikuti langkah-langkahnya seakan-akan dijelaskan sebagai berikut.



  • Panaskan minyak, masukan bumbu halus, ayam, jahe daun salam, aduk masak sampai ayam berubah warna 

  • Tambahkan air panas, aduk sampai mendidih 

  • Masukan tomat, gula merah garam, lada, penyedap non msg aduk masak dengan api sedang sampai kuah hampir kering ayam cukup empuk. 

  • Siapkan bara api, panggang ayam sambil di bolak balik diberi sisa bumbu agak mengering 

  • Angkat dan sajikan 


Benarkan? Buktinya hanya dengan menghabiskan beberapa menit saja makanan ini sudah siap disantap. Supaya lebih mantap lagi jangan lupa untuk mencari alternatif hidangan aksesori ayam bakar yang bisa disajikan.


Terakhir, supaya tidak ketinggalan update menu-menu Istimewa daerah lainnya maka jangan lupa untuk mencatat alamat ini. Terima kasih atas waktu dan kesediannya mencoba makanan ini, sampai bertemu di hidangan wow lainnya.


Belum ada Komentar untuk "Membuat Ayam Panggang Istimewa Keraton Yang Wow"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel