Mencoba Manisan Pengecap Buaya Yang Nyus

Selain untuk menciptakan dodol lidah buaya, daun dari tanaman lidah buaya juga sudah banyak dimanfaatkan sebagai manisan lidah buaya yang digemari. Kalau yang belum pernah mendengarnya mari kita ulas mengenai manisan lidah buaya yang nyus tersebut supaya nanti diakhir kita juga bisa mencoba membuat resep manisan tersebut.


Selama ini yang kita tahu pemanfaatan lidah buaya hanya dipakai untuk beberapa hal saja dan kalau untuk pemanfaatan sebagai materi masakan belum begitu popular. Lidah buaya bersama-sama sudah dikenal sebagai salah satu materi yang baik untuk dimanfaatkan sebagai masakan karena yakni kandungan yang ada di dalamnya. Untuk materi referensi melalui artikel masakan khas kawasan kali ini kita akan mencoba kreasi bahan ini yakni untuk menciptakan manisan.


Pertama-tama tentunya kita harus menyiapkan alat dan bahan-bahan yang digunakan. Untuk alat-alatnya bisa kita siapkan sembari jalan sedangkan bahan-bahannya bisa eksklusif disiapkan ibarat pada daftar berikut!















Bahan Bahan



Lidah buaya(sesuai keinginan)

Tepung agar-agar

Air putih

Gula Pasir (bisa sesuai selera Anda)

Madu

Sari Pandan



1 Batang 65cm, 1/4 kg

1 Bungkus

3 Gelas kecil

3 Sdm (sesuai selera)

1 Sdm

1/2  Sdt




Tutorial menciptakan manisan lidah buaya ini tidaklah sulit, sehabis kita menyiapkan semua bahan-bahan yang dibutuhkan kita bisa eksklusif mengolahnya. Selengkapnya untuk tutorial memasak penganan ini yaitu:


  • Kupas Batang Lidah Buaya dan Potong dadu

  • Cuci hingga hilang lendirnya

  • Rendam Lidah buaya dengan air Madu selama 15 menit

  • Campurkan air dan tepung agar-agar serta sari pandan sehabis itu masak hingga mendidih

  • Tambahkan Lidah buaya dan gula, didihkan kemudian angkat

  • Diamkan selama 10 menit dan siapkan dalam cetakan

  • Setelah hambar siap santap dan lebih nikmat disajikan dingin


Penggunaan madu untuk merendam selain untuk benar-benar menghilangkan “aroma lidah buaya” dan lendir yang masih tersisa juga untuk memberikan sensasi manis madu pada cuilan lidah buaya yang digunakan. Jika mustahil kita bisa pula mengganti madu dengan materi lain sesuai keinginan yang bisa berfungsi sama dengan madu tersebut. 


Dengan mempraktekkan resep ini tentunya kita bisa Mencoba Manisan Lidah Buaya yang Nyus asli buatan sendiri yang nantinya bisa diadaptasi dan dikreasikan sesuai keinginan kita sendiri. Masih banyak olahan lidah buaya lain yang akan disajikan disini, pastikan untuk berkunjung lagi esok hari. Selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Mencoba Manisan Pengecap Buaya Yang Nyus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel