Mencoba Resep Cobek Belut Jawa Barat

Mencoba Resep Cobek Belut Jawa Barat. Resep kali ini yakni kuliner dengan materi dasar belut yang merupakan khas suku sunda Jawa Barat. Kalau ingin ikut mencoba resep cobek belut ini dan belum tahu tutorial menciptakan kuliner khas daerah ini maka silahkan ikuti saya untuk mencobanya hari ini.



Cobek belut merupakan kuliner khas jawa barat dengan materi dasar belut. Masakan ini menjadi salah satu kuliner daerah yang banyak digemari karena keunikan dan kenikmatan rasanya. Yang menciptakan resep ini unik salah satunya yakni pembuatan dan penyajian yang memakai cobek dengan materi bumbu terasi.


Bahan Cobek Belut Jawa Barat


Tidak perlu panjang lebar mari eksklusif saja kita siapkan bahan-bahan untuk menciptakan cobek belut jawa barat ini. Bahan-bahan yang harus disiapkan terlebih dahulu ialah sebagai berikut:



  • ½ kg belut 

  • 2 ruas kencur, haluskan 

  • 5 buah cabai rawit, haluskan 

  • 3 siung bawang putih, haluskan 

  • ½ sdt terasi, haluskan 

  • 1 ½ sdt garam, haluskan 

  • 1 sdm gula putih ./ merah, haluskan 

  • ¼ gelas air matang 

  • 5 tangkai kemangi, ambil daunnya 


Meski bahan-bahan diatas sepeprtinya terlihat biasa saja namun nanti sesudah diproses maka tidak akan terlihat biasa karena sudah banyak yang telah menunjukan ke khasan rasa yang dimiliki kuliner ini.


Tutorial Membuat Cobek Belut Khas


Setelah menyiapkan bahan-bahan diatas dan dirasa lengkap, saatnya kita mencoba untuk menerapkan resep Istimewa ini. Mari ikuti langkah demi langkah tutorial menciptakan cobek belut dibawah ini.



  1. Bersih belut, cuci, kemudian tiriskan. 

  2. Bakar belut sampai matang kemudian ambil daging belut (suwir-suwir) dan buang tulangnya. 

  3. Campurkan semua bumbu yang sudah dihaluskan. Tambahkan belut kemudian aduk sampai merata. 

  4. Taburi dengan daun kemangi. 















Resep


Mencoba Resep Cobek Belut Jawa Barat


Untuk menerima rasa yang khas sesuai dengan aslinya dibutuhkan kehati-hatian dalam menyiapkan hidangan Istimewa ini. Karena proses membuatnya tidaklah begitu rumit maka saya yakin sesudah ini hidangan khusus dari jawa barat ini sudah siap untuk keluarga tercinta.


Belum ada Komentar untuk "Mencoba Resep Cobek Belut Jawa Barat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel