Resep Lawar Teri Mentah Dari Ntt

Resep Lawar Teri Mentah Dari NTT. Melanjutkan sajian sebelumnya yakni tumis bunga pepaya, kini akan kita coba resep lawar teri mentah dari NTT yang merupakan sajian ringan khas daerah. Dari namanya kita sudah tahu bahwa kita akan menciptakan kuliner dengan materi dasar ikan teri mentah. Ingin tahu bagaimana tutorial menciptakan sajian lawar teri mentah NTT ini, mari ikuti klarifikasi berikut.


Menu khas tempat yang satu ini merupakan salah satu sajian nusantara yang tidak rumit tutorial membuatnya. Selain itu bahan-bahan dan bumbu yang dipakai pun bisa dengan mudah kita temukan di pasar-pasar tradisional sebab yakni memakai materi dan bumbu yang umum dipakai dalam kuliner khas Indonesia.


Yang beda pada kuliner ini yakni kombinasi materi dan bumbu yang dipakai serta tutorial mengolahnya yang pada hasilnya menghasilkan suatu kuliner yang mempunyai rasa khas dan spesial. Untuk anda yang berasal dari nusa tenggara timur tentunya tidak absurd lagi dengan sajian ini tetapi bagi pengunjung yang bukan berasal dari tempat tersebut pastinya belum tahu bagaimana rasa kuliner ini.


Bahan Dan Bumbu Lawar Teri Mentah 


Yang ingin mencoba kuliner ini mari langsung siapkan saja bahan-bahan serta bumbu yang diharapkan untuk kuliner ini seolah-olah dalam daftar berikut.


















Bahan dan Bumbu



Daging ikan Teri mentah

Bawang merah, iris halus

Cabe rawit, iris halus

Jeruk nipis peras airnya

Jeruk purut, iris halus

Kemangi

Daun bawang

Daun siba

Garam


:

:

:

:

:

:

:

:

:


200 gram

10 siung

10 biji

3 buah

2 buah

Secukupnya

Secukupnya

Secukupnya

Secukupnya





Bila sudah siap semua materi dan bumbu yang diharapkan maka tidak ada salahnya langsung menuju ke pembahasan bagaimana memasak resep ini.

Tutorial Membuat Resep Lawar Teri Mentah Dari NTT


Saya tidak akan panjang lebar berbicara mengenai bagaimana tutorial menciptakan resep dari NTT ini maka silahkan langsung ikuti petunjuk yang disertakan berikut ini untuk memasak lawar teri mentah tersebut.



  • Bersihkan ikan teri, ambil dagingnya saja.

  • Iris bawang merah, cabai rawit, tomat, jeruk purut (jeruk sambal)

  • Iris daun kemangi, daun bawang, daun siba

  • Campur daging ikan teri.dan perasan jeruk nipis.

  • Simpan dikulkas 30 menit.sampai daging ikan terlihat putih dan matang.

  • Saat hendak disantap, campur ikan dengan semua materi yang sudah diiris,

  • Tambah garam secukupnya. Selamat menikmati.


Pada kesempatan lain akan saya sertakan lagi kuliner khas nusa tenggara timur yang lain sebagai aksesori rujukan sajian kuliner yang bisa kita siapkan untuk keluarga. Silahkan coba kuliner tersebut bila berkenan. Terima kasih, hingga bertemu pada resep NTT berikutnya.


Belum ada Komentar untuk "Resep Lawar Teri Mentah Dari Ntt"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel