Resep Tumis Bunga Pepaya Buncis Wortel

Sebelumnya kita sudah mencoba Membuat Tumis Bunga Pepaya Kangkung Spesial dan kini kita akan mencoba kreasi resep tumis bunga pepaya buncis wortel sebagai alternatif sajian makanan khas penggantinya.


Seperti juga makanan tumis lainnya, untuk menciptakan resep ini tidaklah sulit. Kita hanya akan melakukan beberapa langkah saja sebelum sajian Istimewa tersebut bisa kita hidangkan.


Sekedar mengingatkan, untuk menghilangkan rasa pahit dan aroma getah pada materi utama resep ini adalah bunga pepaya kita bisa memasaknya terlebih dahulu dengan mencampur bunga papaya dengan dua sendok teh garam dan dua sendok makan minyak goreng kemudian rebus dalam 2 liter air sampai matang. Setelah itu baru bunga pepaya ini bisa kita olah sebagai tumisan. Agar lebih terperinci mengenai resep ini mari kita lihat pribadi bahan, bumbu serta tips trick menciptakan makanan tersebut pada uraian selanjutnya.


Bahan Dan Bumbu Tumis Bunga Pepaya Buncis Wortel


Selain materi utama yang tertera pada judul makanan ini ada beberapa bahan-bahan lain serta bumbu yang akan kita gunakan. Selengkapnya untuk materi dan bumbu tersebut bisa dilihat dalam daftar.


















Bahan-Bahan



Bunga pepaya

Buncis iris tipis

Wortel iris korek api

Sei sapi iris tipis

Tomat ukuran sedang iris tipis

Cabe merah iris tipis

Bawang putih iris tipis

Minyak goreng untuk menumis

Garam dan penyedap



:

:

:

:

:

:

:

:

:


500 gram

200 gram

200 gram

200 gram

4 buah

4 buah

4 siung

4 sendok makan

Secukupnya




Tips Trick Membuat Resep Tumis Bunga Pepaya Buncis Wortel


tips trick menciptakan makanan ini sangat mudah saya rasa dan pastinya anda di rumah juga sudah jago dalam tumis-menumis seakan-akan makanan ini. Urutan tips trick memasaknya cuma beberapa point seakan-akan di bawah ini.



  1. Panaskan minyak goreng

  2. Masukan bawang tunggu harum dan kuning

  3. Masukan irisan tomat dan cabai merah

  4. Masukan irisan sei sapi

  5. Kemudian masukan bunga pepaya dan buncis serta wortel

  6. Tambahkan garam dan penyedap

  7. Angkat dan sajikan


Itu saja uraian mengenai Resep Tumis Bunga Pepaya Buncis Wortel yang bisa kita jadikan sebagai alternatif untuk sajian tumisan bagi keluarga. Semoga resep ini bisa menjadi wangsit kita semua dalam berkreasi dengan sajian khas kawasan khususnya tumisan dengan materi dasar bunga pepaya.


Belum ada Komentar untuk "Resep Tumis Bunga Pepaya Buncis Wortel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel