Trio Ponsel Honor Resmi Melenggang Di Indonesia

HonorFoto: Moch Prima Fauzi/CalonPedia

CalonPedia Jakarta – Honor menepati kesepakatan memasuki pasar Indonesia dengan meluncurkan tiga smartphone sekaligus. Trio yang dimaksud adalah Honor View 10, Honor 7X dan Honor 9 Lite.


Dari ketiga smartphone yang dirilis, Honor View 10 merupakan seri tertinggi alias flagship. Smartphone ini menampilkan bodi berbahan logam dan layar dengan bingkai tipis. Ukurannya 5,99 inch beresolusi 1080 x 2160 piksel (FHD+). Aspek rasionya 18:9.


Soal jeroan, Honor View 10 disokong oleh chipset Kirin 970 dan GPU Mali-G72 MP12. RAM dan ROM-nya tersedia 6 GB dan 128 GB. Menariknya, smartphone ini sudah dibekali kecerdasan buatan yang melekat di chipset-nya.











HonorHonor View 10. Foto: Rachman Haryanto/detikcom




Di sektor fotografi, Honor menyematkan konfigurasi kamera utama ganda 16 MP (RGB) dan 20 MP (monokrom) dan kamera selfie 13 megapixel. Kemampuan kameranya disokong kecerdasan buatan yang bisa mengenali bermacam-macam objek.










Baca juga: Honor 9 Lite, Ponsel Terjangkau yang Menjanjikan



Honor View 10 menjalankan sistem operasi Android 8.0 Oreo. Karena masih sub-brand dari Huawei, smartphone ini dibalut antarmuka EMUI 8.0 buatan Huawei. Sedangkan baterainya berkapasitas 3.750 mAh.


Di segmen tengah, ada Honor 7X yang bodinya juga dibalut material logam. Smartphone ini sama-sama dibekali layar FHD+ beresolusi 1080 x 2160 piksel namun sedikit sempit 5,93 inch.


Honor 7X mengandalkan chipset Kirin 659, GPU Mali-T830 MP2, RAM 4 GB, dan ROM 64 GB. Sistem operasi yang digunakan Android 7.0 Nougat dan dibalut EMUI 5.1. Sementara itu, kapasitas baterainya 3.340 mAh.


Untuk mendokumentasikan momen, Honor telah menyiapkan konfigurasi kamera utama ganda yang dilengkapi mode portrait. Resolusi sensornya 16 MP dan 2 MP. Kemudian di bab depan, terdapat kamera selfie 8 MP.


Terakhir ada Honor 9 Lite yang juga berkamera ganda 13 MP dan 2 MP. Tak hanya di belakang, kamera ganda juga terlihat di bab depannya. Konfigurasinya masih sama yakni 13 MP dan 2 MP.


Chipset yang digunakan masih sama dengan Honor 7X yakni Kirin 659. Hanya saja kapasitas RAM sedikit di bawahnya adalah 3 GB dan ROM 32 GB.










Baca juga: Ternyata Begini Tutorial Honor Kalahkan Xiaomi



Material bodi yang digunakan Honor di smartphone ini berbeda dari dua seri di atas. Jika Honor View 10 dan Honor 7X berbahan logam, Honor 9 Lite berbalut material kaca di bab belakangnya.











HonorHonor 9 Lite. Foto: Rachman Haryanto/detikcom




Ukuran layarnya 5,65 inch dengan resolusi 1080 x 2160 piksel. Sistem operasinya Android 8.0 berbalut antarmuka EMUI 8.


Peluncuran trio smartphone tersebut dihadiri eksklusif oleh President Honor, George Zhao ke Indonesia. Dalam peluncurannya ia mengungkap bahwa Honor telah lebih dahulu populer di luar negeri.


“Jadi sebelum kami tiba ke Indonesia kami sudah memulai bisnis kami di Eropa, Rusia, dan Amerika. Sebagai merek yang baru kami berharap Honor bisa menjadi milik dunia,” ujar Zhao di pleuncuran smartphone Honor di Jakarta, Selasa (27/3/2018).


Selain meluncurkan smartphone, Honor juga turut memperkenalkan sekaligus mendatangkan penyanyi luar negeri Lenka ke Indonesia. Lenka didapuk sebagai brand ambassador Honor secara global.





Belum ada Komentar untuk "Trio Ponsel Honor Resmi Melenggang Di Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel