Manfaat Daun Sirsak Sebagai Obat Tradisional



Manfaat daun sirsak dikala ini dikenal sebagai antikanker alami. Ini dikarenakan beberapa senyawa yang terkandung di dalamnya. Dalam buah sirsak mengandung senyawa acetogenins, annocatacin, annocatalin, annohexocin, annonacin, annomuricin, anomurine, anonol, caclourine, gentisic acid, gigantetronin, linoleic acid, muricapentocin yang berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh.






Manfaat daun sirsak – Belakangan ini daun sirsak dan kulit manggis menjadi sangat terkenal dalam dunia kesehatan. Hal ini tidak lepas dari tugas keduanya dalam dunia pengobatan. Artikel mengenai manfaat kulit manggis sudah saya bagikan kemarin. sedangkan pada postingan ini, saya membahas wacana apa saja manfaat daun sirsak sebagai obat tradisional.


dikala

Manfaat dan Khasiat Daun Sirsak



1. Obat Asma dan Sesak Napas

Siapkan 7 daun sirsak yang dibentuk sarang oleh semut-semut rang-rang. Kemudian remas dan tampung airnya sampai mencapai kurang lebih setengah gelas. Minum tiap pagi sampai penyakit anda sembuh.


2. Mengobati Bisul

Ambil beberapa daun sirsak yang masih muda sebanyak 5 sampai 10 helai kemudian tempelkan di kawasan yang terkena bisul sampai bisul tersebut mengering.


3. Mengobati Sakit Pinggang

Daun sirsak juga sanggup dipakai untuk obat sakit pinggang. Caranya sediakan 20 Lembar daun sirsak kemudian direbus dengan memakai 5 gelas air sampai tinggal 3 gelas serta minum 1 kali sehar 3/4 gelas.


4. Obat Batuk Ringan

Untuk obat batuk ringan, siapkan 7 lembar daun sirsak muda. Remas dan tampung airnya. Minum setiap pagi sebelum manyantap apapun.


5. Mengobati Eksim dan Rematik

Remukan beberapa lembar daun sirsak sampai halus dan letakkan atau tempelkan di adegan yang sakit sampai tidak terasa sakit lagi, biasanya harus dilakukan sampai beberapa hari.


6. Mengobati Kanker

Daun sirsak disebut-sebut mempunyai kekuatan 100 kali kemoterapi untuk melawan kanker. Caranya, ambil 10 lembar daun sirsak yg amis tanah direbus dengan 3 gelas air sampai menyisakan 1 gelas, minum 2 kali setiap hari selama 2 minggu. Daun sirsak ini bisa dipakai sebagai kemoterapi bahkan lebih berkasiat alasannya hanya membunuh sel sel yang tumbuh tidak normal dan membiarkan sel yang tumbuh normal.

Selain daunnya memberi manfaat, buah sirsak juga mempunyai manfaat yang tidak kalah penting. Untuk manfaat buah sirsak akan saya bahas di artikel selanjutnya. 


Belum ada Komentar untuk "Manfaat Daun Sirsak Sebagai Obat Tradisional"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel