Manfaat Kulit Manggis Untuk Kesehatan


Manfaat kulit manggis – Terutama pada kulit manggis ternyata mengandung zat anti oksidan yakni Xanthone. dimana anti oksidan tersebut sangat kuat lbahkan 10 x lipat di banding antioksidan pada buah lain selain manggis. seakan-akan yang kita ketahui, antioksidan mempunyai manfaat, yakni bisa menghambat pertumbuhan sel kangker. selain itu masih banyak lagi penyakit yang bisa di atasi dengan kulit manggis.



Memiliki banyak manfaat, menciptakan buah manggis dikenal sebagai “ratu buah”. pastinya kita sering menikmati asam manis lezat si ratu buah ini, dan pastinya kita selalu mengabaikan kulit manggis membuangnya begitu saja. padahal, berbagai manfaat baik untuk kesehatan maupun kecantikan yang ada dalam kulit manggis. Inilah manfaat dan khasiat kulit manggis seakan-akan dibawah ini :




ternyata

Khasiat dan manfaat kulit manggis



1. Obat herbal sariawan


Kandungan vitamin C yang terdapat pada kulit manggis, tentunya juga berfungsi sebagai obat sariawan. adapun tips trick menciptakan ramuan obat sariawan dari kulit manggis sebagai berikut : potong potong 2 buah kulit manggis, kemudian cuci hingga bersih. rebus kulit manggis tersebut memakai 3 gelas air. rebus hingga air rebusan berkurang 50 persen. jikalau sudah akhir direbus, saring kemudian gunakan untuk berkumur.


2. Sebagai obat herbal penyakit diare
Di Filipina, siraja buah ini cukup popular. bahkan kebanyakan masyarakat Filipina mempercayai khasiat yang terkandung dalam kulit manggis bisa mengatasi aneka macam macam penyakit, salah satunya diare.

3. Mencegah kangker
dalam kulit dan buah manggis, terdapat kandungan xanthone yang bersifat anti proliferasi danapoptosis yang berfungsi, efektif untuk menghambat pertumbuhan bahkan bisa menghancurkan sel-sel kanker. mantap bukan ??

4. Pencegahan terhadap penyakit jantung
sejumlah mineral seakan-akan tembaga, mangan dan magnesium juga terkandung dalam kulit maupun buah manggis. komponen terpenting dari sel dan cairan tubuh untuk membantu mengontrol detak jantung, dan tekanan darah yakni kalium. Dengan demikian, buah manggis bisa memberi bantuan terhadap penyakit jantung koroner dan stroke


5. Awet muda
Kandungan anti oksidan di dalamnya bisa mencegah penuaan dini dan meregenerasi sel kulit. jadi bagi kita yang ingin tampil lebih menawan dan lebih muda pastinya perlu menyukai buah manggis



Itulah manfaat kulit manggis yang sangat penting untuk kesehatan tubuh sebagai pengobatan tradisional alami yang tidak diketahui oleh sebagian banyak orang,tapi dibalik kulit manggis tersebut terdapat banyak manfaatnya. baca juga manfaat daun sirsak sebagai obat herbal



Belum ada Komentar untuk "Manfaat Kulit Manggis Untuk Kesehatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel