Rekomendasi Aktivitas Di Bulan Ramadan Yang Bikin Harimu Lebih Bermakna


Bulan suci Ramadhan yakni bulan yang ditunggu-tunggu oleh umat muslim di seluruh dunia. Bulan ini akan lebih menyenangkan apabila bertepatan dengan liburan tentunya. Bagi kau yang galau mencari agenda di bulan ramadhan yang tidak menciptakan kau merasa bosan dan agenda tersebut bisa dilakukan dirumah, kali ini kami akan memperlihatkan beberapa saran beberapa hal yang bisa kau lakukan yang tentunya tidak menciptakan ibadah puasa kau tidak sia-sia.



Membaca Al-Qur’an


Bulan


Membaca Al-Qur’an yakni agenda sangat kasatmata dan baik tentunya. Selain mendatangkan banyak pahala disetiap ayatnya, kau juga akan lebih fasih dalam membacanya dan melancarkan hafalanmu. Ketika kau membaca Al-Qur’an, maka perasaanmu akan lebih damai dan tenteram sehingga kau bisa terhindar dari perbuatan tercela. Jangan lupa membaca terjemahan dan tafsirnya juga yaa, biar pengetahuan bertambah luas dan lebih mudah dalam mengamalkannya.


Memasak


Bulan


Bagi kau yang belum andal memasak, kau bisa mencar ilmu memasak untuk sajian berbuka puasa yang tentunya hal ini juga sangat mengasikkan. Bisa meminta kepada orang lain seakan-akan ibu, kakak, nenek atau tantemu untuk mengajari atau bisa juga kau mencar ilmu dengan mencar ilmu sendiri juga bisa. kalo kau galau kau juga bisa mencari teladan dari majalah, koran atau situs-situs di internet yang memuat panduan memasak alasannya yakni tentunya juga sudah banyak beredar ya kini ini. Selain itu bagi kau yang memang sudah pintar memasak, bisa mencoba untuk memasak menu-menu gres yang belum pernah kau buat sebelumnya. Itu akan lebih mengasyikkan. Tapi jangan lupa yaa, masakannya jangan dulu dicicipi jikalau kau masih puasa.


Menonton


Bulan



Menonton merupakan hal yang tidak kalah mengasyikkannya dengan memasak. Dengan menonton, kau bisa mengaktifkan kedua otakmu secara sekaligus. Gambar yang dilihat akan mengaktifkan kinerja otak kananmu sedangkan tulisan yang kau baca akan mengaktifkan kinerja otak kirimu, banyak kan manfaatnya. Jangan lupa cari tontonan yang bisa jadi tuntunan bagi kehidupan ya!


Kami merekomendasikan, tontonlah agenda yang bermanfaat dan jangan menonton hal yang tidak berfaedah apalagi hingga mengundah nafsu kamu! 😉


Membaca Buku


Bulan


Membaca yakni salah satu tutorial biar kau tahu dunia dan dunia ada digengamanmu. Isi bacaan pada buku akan memberikanmu banyak gosip dan pengetahuan gres yang mungkin saja belum didapatkan, alasannya yakni setiap buku yang kau baca tentunya banyak hal yang bisa kau ambil. Jika kau membaca apa yang kau suka, waktu yang berlalu tidak akan terasa lama. Buku-buku yang dibaca usahakan yang mengandung nilai-nilai kasatmata seakan-akan buku motivasi, buku pelajaran, novel berlatar sejarah, biografi, dongeng rakyat, ensiklopedia dan buku-buku lainnya.


Membereskan Rumah


Bulan


Membereskan rumah yakni hal yang memang melelahkan. Namun kau niscaya tidak tahan berada di daerah yang berantakan, kan? Kadang kala alasannya yakni kesibukanmu di luar rumah entah itu bekerja, kuliah atau agenda sosial, kau tidak sempat untuk membereskan rumah. Hal ini menjadikan kau lupa meletakkan barang-barang tertentu. Pasti merasa kesal, kan dengan keadaan demikian? Makanya mumpung ada waktu, yuk bersihkan rumah dan kamar, agenda ini akan terasa menyingkat waktu kok, “karena kebersihan yakni sebagian dari iman”.


Berkarya


Bulan



 


yups ! Berkarya yakni hal yang sangat mengasikkan dan menciptakan kau menjadi semakin inovatif dan kreatif tentunya, alasannya yakni bulan ramadhan sempatkanlah kau untuk mmbuat suatu karya yang bisa dikenal oleh bhanyak orang, yang tentunya bermanfaat bagi kau juga orang lain.


Mencoba Hal Baru


Bulan



Manusia mempunyai sifat dinamis dan mudah bosan. Selalu ada perubahan atau perkembangan dalam dirinya seiring dengan berkembangnya zaman dan lingkungan di sekitar, hal ini memang masuk kecerdikan kok. Karena rasa penasarannya, insan kerap ingin mencoba hal-hal gres yang belum pernah dilakukannya. Untuk mengisi waktu senggangmu di bulan Ramadhan ini, tidak ada salahnya kan, kau mencoba hal-hal gres yang positif.


Browsing


Bulan


Browsing, kami yakin ini  bukan lagi hal yang absurd bagi kamu. Setiap ahad bahkan setiap hari kegiatanmu ada yang melibatkan browsing. Entah itu untuk kepentingan bisnis, tugas sekolah/kuliah, hobi atau kepentingan-kepentingan lainnya. Segala fasilitas yang ditawarkan kepadamu bisa menciptakan hidupmu terasa lebih mudah dan nyaman. Selain itu dikala browsing kau harus punya tujuan, biar tidak berlarut-larut hingga melalaikan beribadah.


Belum ada Komentar untuk "Rekomendasi Aktivitas Di Bulan Ramadan Yang Bikin Harimu Lebih Bermakna"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel