5 Tutorial Menghemat Kuota Internet Mobile Legends

Hallo semuanya ! Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai bagaimana tutorial menghemat pemakaian paket data atau kuota internet ketika bermain game-game online khusus android dan salah satunya Mobile Legends. Tujuan saya menciptakan postingan ini yaitu untuk membantu para palayer yang mempunyai kuota internet yang sangat terbatas namun tetap ingin bermain Mobile Legends dimanapun dan kapanpun walaupun kuota sekarat.


Berbicara mengenai Mobile Legends atau yang biasa disebut dengan “ML”tentu yang akan terbayang difikiran kita suatu game bergenre Moba khusus android yang sedang banyak diperbincangkan bagi para gamers. Game ini seakan-akan sekali dengan game Moba Dota 2 alasannya ialah adalah sistem dari permainan Mobile Legends memang mengadopsi dari game Pc tersebut.


Hal yang menimbulkan lebih banyak orang menentukan mobile legend sebagai game yang dimainkan sehari-hari yaitu alasannya ialah adalah kita bisa memainkan game moba pada perangkat android maupun Ios dan terlebih lagi bisa dijalankan pada smartphone yang mempunyai spesifikasi rendah sekalipun namun dengan memakai settingan grafik atau kualitas gambar Rendah.


Mobile Legends merupakan sebuah game online yang dimana setiap game online tentu memerlukan sambungan internet untuk memainkannya. Akan tetapi tidak semua orang mempunyai kuota internet yang berlimpah. Berbeda dengan kalian yang sudah memakai wifi tentu akan tidak repot memikirkan kuota internet.




bagi para player Mobile Legends tentu pernah mengalami kondisi dimana kita ingin tetap bermain game tersebut akan tetapi takut kuota habis atau kuota dirasa sudah sangat sedikit dan akan sangat tidak lucu ketika sedang bermain tiba-tiba kuota internet habis dan tentu saja kita akan mengalami kekalahan didalam permainan tersebut.


Bagi kalian yang mempunyai kuota internet yang tidak banyak tidak perlu khawatir. Saya akan memperlihatkan tips dan trik yang sangat berguna untuk menghemat pemakaian paket data atau kuota internet kalian ketika bermain game online apapun termasuk Mobile Legends. Baiklah tanpa banyak basa-basi ikuti tips dibawah ini.


Cara Menghemat Penggunaan Kuota Internet Mobile Legends


1). Gunakan Mode Hemat data


Fitur atau mode ekonomis data tentu sudah ada pada beberapa versi android ketika ini. Ketika mengaktifkan mode ekonomis data ini tentu pemakaian kuota akan menjadi lebih ekonomis dari sebelumnya. Seperti pada smartphone samsung yang saya gunakan, kuota bisa ekonomis sampai 30% dari biasanya, tentu hal tersebut bisa meminimalkan penggunaan kuota internet.


2). Gunakan Settingan Grafik Rendah



Pada game Mobile Legends, terdapat beberapa settingan yang bisa dilakukan oleh para pemain dan salah satunya yaitu kita bisa mengatur sendiri kualitas grafik, kualitas frame karakter, kualitas kamera dan lain sebagainya. Khusus untuk bisa menghemat penggunaan data internet sangat disarankan untuk mensetting grafik ke Rendah. Tentu hal ini menciptakan kualitas grafik game akan biasa saja akan tetapi penggunaan data akan lebih ekonomis dari sebelumnya.


3). Close Beberapa Aplikasi


Multitasking memang merupakan fitur yang sangat digemari dan sudah ada hampir disetiap smartphone khususnya android. Namun ketika terlalu banyak aplikasi yang sedang berjalan dan masih terbuka ketika bermain mobile legend tentu hal tersebut akan memakan kuota internet menjadi sangat boros alasannya ialah adalah aplikasi-aplikasi tersebut juga memakai kuota atau paket data.


4). Matikan Notifikasi Media Sosial


Saya sangat meyakini bahwa diantara kalian semua masih ada yang ketika bermain game mobile legend tak jarang akan muncul notifikasi media umum dilayar, tentu hal tersebut akan sangat menganggu ketika bermain mobile legends. Matikan notifikasi semua aplikasi media umum yang ada semoga tidak muncul lagi ketika bermain game. Sebenarnya kita bisa memakai game Laucnher untuk emmatikan notifikasi tersebut akan tetapi tutorial manual juga bisa digunakan.


5). Matikan Voice Chat


Untuk menambah keseruan dan melancarkan komunikasi satu team kita bisa memakai fitur voice chat ketika bermain, akan tetapi ketika mengaktifkan fitur voice chat tersebut kuota internet akan lebih boros dari biasanya. jadi jangan menyalakan voice chat ketika kuota kalian sangat terbatas.



Sumber https://www.informasiajib.info/


Belum ada Komentar untuk "5 Tutorial Menghemat Kuota Internet Mobile Legends"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel