Hp Cepat Panas Ketika Di Cas ? Berikut Yakni Penyebabnya

Melakukan pengisian ulang atau biasa disebut “Cas” merupakan sesuatu yang harus dilakukan oleh pengguna ragam elektronik yang memakai baterai sebagai sumber energi termasuk Hp atau smartphone. Umumnya kebanyakan hp yang beredar ketika ini membutuhkan waktu hampir 2 jam lamanya biar baterai mampu terisi penuh dan itu semua tergantung dari kapasitas baterai.


Ada salah satu duduk duduk kasus yang kerap dialami ketika kita mengecas yakni hp terasa sangat panas dan itu menciptakan banyak orang khawatir dan galau sehingga timbul pertanyaan kenapa hal tersebut terjadi dan apakah semua itu kondusif ?. Banyak orang yang beranggapan bahwa Hp panas ketika di cas itu biasa saja dan tidak perlu di fikirkan ya itu memang benar akan tetapi tidak sepenuhnya benar.


Hp yang terasa panas ketika di cas itu mampu saja mengindikasikan ada sesuatu yang salah pada hp milik kita sehingga kita perlu hati-hati. Ada beberapa duduk kasus yang pernah saya temukan yakni baterai hp tiba-tiba meledak ketika dicas dan tentu kita tidak ingin mengalami hal tersebut lantaran selain mampu membahayakan hp milik kita tentu mampu membahayakan keselamatan juga.



Oleh lantaran itu saya menusilkan postingan ini yang akan memperlihatkan pengetahuan apa saja penyebab mengapa baterai hp terasa sangat panas ketika di cas serta bagaimana cara menanganinya. Baiklah tanpa perlu banyak basa-basi langsung saja baca beberapa klarifikasi singkat dibawah ini.


Penyebab Serta Tutorial Menangani Hp Panas Ketika Di Cas


1). Posisi Jack charge kurang tepat 


Ketika melaksanakan pengecasan pastikan posisi jack charge sudah tercolok dengan sempurna dan dengan posisi yang seharusnya. Jika posisi jack charge tidak sempurna maka hal tersebut mampu memnyebabkan terjadinya peningkatan temperatur pada baterai dan body smartphone akan terasa sangat panas.


2). Faktor Suhu Diruangan


Hp terasa panas ketika di cas itu tidak selamanya disebabkan faktor dari dalam melainkan mampu juga disebabkan faktor dari luar yakni suhu ruangan terlalu panas. Ketika suhu didalam ruangan panas akan menjadikan hp terasa panas juga ketika di cas. Alangkah baiknya mengecas diruangan yang tidak panas dan cukup sejuk.


3). Baterai Rusak

Jika baterai yang dipakai mengalami kerusakan maka hal tersebut sudah niscaya akan menjadikan hp terasa panas ketika di cas. Saya sangat menyarankan untuk mengganti baterai usang yang sudah rusak tersebut dengan baterai gres sesuai jenis hp.


4). Data Seluler Masih Aktif


Data seluler yang masih menyala akan menjadikan hp akan terus bekerja meski dalam kondisi tidak dipakai terlebih lagi dalam kondisi dicas. Hal tersebut akan menjadikan baterai akan cukup terkuras. Pastikan data seluler sudah dimatikan terlebih dahulu sebelum dicas.


5). Banyak Aplikasi Yang Berjalan


Kebiasaan musltitasking terkadang menjadikan seseorang lupa untuk menutup aplikasi yang sudah dibukanya sehingga ketika di cas hp akan terasa panas lantaran aplikasi-aplikasi tersebut masih berjalan lantaran belum di close.


6). Hp di Root


Banyak orang yang melaksanakan rooting pada perangkat android miliknya dengan tujuan untuk meningkatkan kecepatan pada perangkat tersebut. Namun hal tersebut tidak selamanya anggun untuk kesehatan sebuah baterai lantaran mampu menjadikan panas yang berlebihan. Sebaiknya jangan melaksanakan root dengan tujuan meningkatkan kecepatan perangkat lantaran spesifikasi masing-masing perangkat sudah di setting kondusif dari pabrik.


7). Softcase / Hardcase Terlalu Tertutup


Memasang pelindung hp mirip softcase dan sejenisnya ternyata mampu menjadikan hp akan cepat panas. Hindari memakai pelindung hp yang terlalu tertutup lantaran menyulitkan udara masuk sehingga hp akan lebih cepat panas terutama ketika sedang di cas. Saya sangat menyarankan untuk melepas pelindung hp mirip softcase atau sejenisnya ketika di cas.


8). Aplikasi Berjalan Tak Normal


Aplikasi-aplikasi yang banyak terinstal akan memaksa CPU terus bekerja dan dari sekian banyak aplikasi tersebut tentu ada beberapa aplikasi yang berjalan tidak normal sehingga CPU akan bekerja lebih keras dan menjadikan panas yang berlebihan pada Hp.


9). Menggunakan Hp Sambil di Cas


Kebiasaan bermain game, browsing dan lain sebagainya sambil di cas tentu sangat tidak baik bagi kesehatan baterai dan tentu akan menjadikan panas berlebihan atau overheat. Selain menjadikan panas hal tersebut akan menciptakan baterai akan cepat drop dan kembung.



Sumber https://www.informasiajib.info/


Belum ada Komentar untuk "Hp Cepat Panas Ketika Di Cas ? Berikut Yakni Penyebabnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel