Cara Bermain Mobile Legends Agar Lancar Dan Tidak Lemot

Mobile legends merupakan game moba android yang sangat digemari dikala ini. Hampir sebagian besar pengguna android yang aku temukan memainkan game ini alasannya game ini sangatlah asik untuk dimainkan. Sama seolah-olah game moba pada umumnya, Mobile Legends (ML) membutuhkan kerjasama tim yang baik dan solid agar bisa memenangkan setiap pertandingan.


Didalam mobile legends akan ada 10 pemain yang akan terbagi kedalam 2 tim yang akan bertarung dan masing-masing tim berisi 5 anggota dengan tugas masing-masing. Ada yang menjadi Tank, assasin, fighter dan juga support. Semua anggota tim harus menghancurkan turret musuh agar bisa meemnangkan pertandingan.


Hampir semua merek smartphone android dikala ini bisa memainkan game terkenal ini tak terkecuali juga smartphone dengan spesifikasi rendah sekalipun. Bagi kalian yang mempunyai smartphone dengan spesifikasi biasa saja tentu akan tetap bisa memainkan game ini namun dalam kualitas settingan untuk grafik “rendah” dan itu yaitu pilihan terbaik alasannya jika dipaksakan untuk memakai settingan paling tinggi maka game mobile legend tidak bisa berjalan dengan lancar.



( source : mobile legends )


Adapun minimal spesifikasi untuk bermain mobile legends yang aku sarankan yaitu harus memastikan smartphone mempunyai Ram minimal sebesar 1.5 GB dan akan lebih baik jika Ram nya bisa lebih tinggi agar game nantinya bisa berjalan dengan sempurna. Saya sendiri bermain mobile legends memakai smartphone samsung dengan Ram sebesar 2 Gb dan game berjalan dengan mulus dalam settingan graffik menengah.


Bagi teman-teman yang sering mengalami Lag atau game sangat berat ketika dimainkan jangan perlu khawatir. Saya akan memperlihatkan tips bagaimana cara agar bisa bermain mobile legends dengan lancar dan tidak lemot pada smartphone dengan spesifikasi rendah sekalipun. Caranya cukuplah mudah, kalian cukup mengikuti tips dibawah ini.


Cara Bermain Mobile Legends Agar Lancar dan Tidak lemot


1). Perhatikan Koneksi Internet


Salah satu dilema yang kerap dialami oleh para gamer umunya yaitu permasalahan koneksi internet yang tidak stabil. Hal tersebut tentu akan menciptakan setiap game online termasuk mobile legends tidak akan bisa berjalan dengan lancar alasannya koneksi akan selalu terputus. Saya sangatlah menyarankan untukselalu mengecek koneksi internet yang dimiliki dan jangan bermain ketika koneksi sedang buruk.


2). Gunakan Jaringan 4G


Salah satu pilihan terbaik agar bisa memainkan game mobile legends tanpa kendala yaitu dengan memanfaatkan jaringan super cepat atau 4G. Jika dilihat dari kecepatan download sendiri, jaringan 4G berkali-kali lipat lebih cepat dibandingkan dengan jaringan 3G yang ada. Oleh alasannya itu pastikan kalian sudah memakai kartu sim yang sudah 4G.


3). Ganti DNS Server


Dengan mengganti DNS pada smartphone android hal tersebut ternyata bisa memperkecil Ping ketika bermain mobile legend. Perlu diketahui, semakin kecil ping ketika bermain ML itu tentu lebih bagus. Batas kondusif untuk bermain game mobile legends yaitu maksimal 100 ping dan jika lebih dari itu maka disepanjang pertandingan akan mengalami yang namanya “lag”. Tutorial mengganti dan memakai DNS pada android kalian bisa baca > disini.


4). Minimal Ram 2 GB


Meski pada smartphone yang mempunyai Ram 1.5 Gb bisa menjalankan game mobile legend akan tetapi aku lebih menyarankan untuk emmainkannya pada Ram yang lebih tinggi dan minimal 2 GB. Hal tersebut untui memastikan bahwa smartphone bisa menjalankan game lebih lancar.


5). Gunakan Game Launcher


Bagi para pengguna smartphone samsung tentu bisa memakai game launcher untuk menjalankan aplikasi-aplikasi game lebih lancar. Kita juga bisa melaksanakan beberapa settingan sesuai dengan kebutuhan seolah-olah mematikan notifikasi dan juga call masuk ketika bermain mobile legends. game launcher juga banyak tersedia di Playstore jika smartphone kalian bukan samsung.


6). Tutup Aplikasi yang Berjalan


Bagi kalian yang mempunyai kebiasaan multitasking mungkin itu merupakan penyebab mengapa ketika bermain game mobile legend sering mengalami lag dan lemot. Ketika banyak aplikasi yang terbuka dan berjalan maka akan memakan pemakaian Ram yang cukup banyak dan terkadang ketika bermain mobile legends aplikasi game tersebut akan terhenti.


7). Perhatikan Kondisi Baterai


Hal ini pernah aku alami dimana baterai android aku rusak dan ketika menjalankan aplikasi apapun akan terasa sangat berat dan lemot. Alhasil aku mengganti dengan baterai yang gres dan setelah itu semua aplikasi yang aku jalankan termasuk game bisa berjalan dengan lancar.


8). Factory Reset


Factory reset merupakan cara untuk mengembalikan semua settingan kembali ke semula yaitu ke settingan pabrik. cara ini bisa menjadi alternatif untuk mengembalikan kecepatan smartphone alasannya banyak settingan-settingan yang tidak perlu yang mengakibatkan aplikasi game tidak berjalan dengan lancar.


9). Hapus Beberapa Aplikasi


Jika pada android kalian terinstal banyak aplikasi maka bisa jadi hal tersebut yang mengakibatkan smartphone menjadi lambat. Cobalah hapus beberapa aplikasi yang tidak penting tersebut setelah itu restart android kalian.



Sumber https://www.informasiajib.info/


Belum ada Komentar untuk "Cara Bermain Mobile Legends Agar Lancar Dan Tidak Lemot"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel