Cara Mengganti Dns Pada Android Biar Internet Lebih Cepat

DNS merupakan singkatan dari Domain Name System merupakan salah satu tips trick yang mampu dilakukan untuk mempercepat koneksi internet baik itu untuk perangkat komputer dan juga android. Umumnya pada semua perangkat android DNS sudah di setting karena itu bawaan dari pabrik, akan tetapi settingan tersebut merupakan settingan “Auto” yang dimana perangkat android akan mencari secara otomatis DNS server.


Perlu diketahui, tidak semua DNS server itu cocok dengan lokasi kita ketika ini karena masing-masing DNS itu kualitas yang berbeda-beda. Ada beberapa DNS server yang sangat direkomendasikan untuk dipakai yaitu Open DNS dan Google DNS. Ke 2 DNS tersebut merupakan DNS gratis yang paling banyak dipakai ketika ini dengan tujuan untuk memperlancar kesepatan internet untuk bermain game, download, streaming dan untuk membuka situs-situs yang di blokir oleh operator.


Jika tips trick mengganti DNS pada perangka komputer atau PC sudah banyak yang mengetahuinya, maka pada postingan ini saya akan menunjukkan tips bagaimana tips trick untuk memakai dan mengganti DNS pada semua tipe smartphone android. Tutorial yang akan saya bagikan terbilang sangatlah praktis dan praktis dan kita tidak perlu susah payah mengganti DNS secara manual dengan melaksanakan berbagai macam settingan yang tentu sangat membingungkan.


Untuk mengganti DNS, kita membutuhkan sebuah aplikasi yang berjulukan DNS Changer. Dengan aplikasi ini kita akan dengan sangat praktis mampu mengganti DNS karena tersedia beberapa DNS server terbaik dan gratis. Sebenarnya aplikasi sejenis sudah banyak beredar akan tetapi kebanyakan aplikasi tersebut mengharuskan kita untuk melaksanakan Root pada android terlebih dahulu. Dengan DNS changer, kita tidak perlu melaksanakan Root dan lain sebagainya sehingga perangkat android milik kita akan tetap aman.


Cara Mengganti DNS Pada Android 


1). Instal aplikasinya melalui link playstore ini > Download


2). Jika sudah, buka aplikasi tersebut.


3). Klik pada bagian Choose a DNS provider




4). Pilih DNS yang ingin digunakan, saya sarankan gunakanlah Google DNS atau Open DNS. Jika sudah klik tombol > Start




5). Akan muncul Connection Request seolah-olah dibawah ini. Langsung saja klik > OK




6). Terakhir klik tombol > START




7). Jika berhasil, status yang tadinya Not Connected menjelma “Connected“.




8). Selesai, sangatlah praktis bukan ? 



Sumber https://www.informasiajib.info/


Belum ada Komentar untuk "Cara Mengganti Dns Pada Android Biar Internet Lebih Cepat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel