Cara Mengatasi Android Tidak Mampu Tersambung Ke Wifi

Terhubunga ke internet merupakan salah satu program yang paling banyak dilakukan saat ini. Bagi sebagian besar masyarakat dunia, Internet sudah menjadi kebutuhan sebab yakni yaitu dengan internet kita bisa terhubung dengan mudah ke aneka macam media informasi, streaming video, bermain game dan lain sebagainya.


Salah satu tips trick yang paling mudah untuk terhubung ke internet yaitu dengan memakai koneksi yang ada. Hampir semua produk smartphone android yang beredar saat ini sudah mempunyai fitur wifi yang berarti perangkat android yang kita miliki bisa terkoneksi ke wifi di sekitar kita dengan tips trick memasukan password yang tentu harus benar.


Akan tetapi ada salah satu permasalahan yang kerap terjadi dan saya sendiri pernah mengalami hal ini, yaitu android saya tidak bisa terhubung ke wifi padahal saya sudah memasukan password router (wifi) dengan benar akan tetapi selalu gagal terhubung. Tentu hal tersebut menciptakan kita ssangat jengkel, bayangkan saja bila dalam keadaan yang sangat darurat kita tidak bisa terhubung ke wifi.



Akan tetapi tidak usah khawatir sebab yakni yaitu saya akan membagikan beberapa tips sederhana yang bisa dilakukan untuk mengatasi permasalahan android tidak bisa konek ke wifi. Berikut yaitu beberapa penyebab serta tips trick mengatasinya :


Cara Mengatasi Perangkat Tidak Bisa Terhubung ke Wifi


1). Pastikan Fitur Wifi Aktif


Agar bisa terhubung ke jaringan wifi, pastikan fitur wifi pada perangkat android sudah aktifk atau sudah dalam mode on. Banyak orang yang secara tidak sengaja mematikan wifi pada android miliknya, sehingga tiba-tiba tidak bisa mengakses internet sebab yakni yaitu wifi sudah terputus dan tidak bisa terhubung. Ada beberapa masalah banyak orang yang tidak sengaja mengubah ke mode pesawat yang akan emmberikan efek wifi akan mati secara tiba-tiba.


2). Pastikan Password Benar


Untuk terhubung ke wifi tentu saja kita harus memastikan bahwa password yang sudah dimasukan itu sudah benar. Banyak orang yang merasa sudah memasukan password yang sesuai akan tetapi tidak bisa terhubung. Tutorial untuk mengatasinya yaitu dengan tips trick memasukan ulang nama password wifi tersebut dan cobalah untuk terhubung.


3). Hapus Jaringan Wifi


Tutorial lain yang bisa dilakukan semoga bisa terhubung kembali yaitu dengan tips trick menghapus semua daftar jaringan wifi yang terdeteksi pada perangkat. Kemudian coba matikan wifi dan coba konek ke jaringan wifi yang di inginkan dengan memasukan ulang password dengan benar.


4). Restart Android dan Router wifi


Salah satu tips trick yang saya pernah coba dan tips trick ini berhasil yaitu dengan tips trick restart perangkat android dan juga router wifi yang dimiliki. Setelah android sudah menyala kembali cobalah untuk terhubung ke jaringan wifi tersebut. tips trick ini bisa menyelesaikan problem yang saya alami.


5). Lakukan Factory Reset


Tutorial terakhir yang bisa dilakukan semoga bisa konek ke wifi yaitu dengan melaksanakan factory reset pada android. Hal ini merupakan tips trick terakhir yang bisa ditempuh. Dengan melaksanakan factory reset maka segala settingan pada android akan kembali mirip semula atau kembali lagi ke settingan pabrik.


6). Router wifi / Android Rusak


Jika ke 5 tips trick diatas sudah dilakukan akan tetapi tidak membuahkan hasil maka kemungkinan besar penyebabnya kerusakan pada perangkat android atau pada router wifi itu sendiri. Yang bisa dilakukan yaitu dengan melaksanakan service pada android atau router semoga bisa segera diperbaiki. Tutorial ini tentu membutuhkan biaya tambahan.



Sumber https://www.informasiajib.info/


Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Android Tidak Mampu Tersambung Ke Wifi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel